Sukses


Klasemen Liga 1 2018: Persipura Kembali ke Puncak, Persija ke Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak digelar pada Sabtu (14/4/2018). Dua tim tuan rumah meraih kemenangan pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2018, sementara dua tim harus berbagi poin.

Laga Perseru Serui dan Bhayangkara FC jadi laga pertama di pekan keempat yang digelar pada Sabtu lalu. Kedua tim bermain di Stadion Marora, Serui, mulai jam 13.30 WIB dan berakhir dengan kemenangan tipis tim tuan rumah. Bek Perseru asal Jepang, Kunihiro Yamashita, menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Hasil pertandingan di Kepulauan Yapen itu cukup memengaruhi posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 2018. Perseru berhasil lepas dari zona degradasi dan menempati posisi ke-14 dengan poin empat. Sementara Bhayangkara FC turun dua peringkat ke posisi kedelapan.

Pertandingan selanjutnya digelar di Indonesia bagian barat. Sriwijaya FC menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, yang berakhir sama kuat, 2-2.

Sriwijaya FC berhasil unggul dua gol lebih dulu di babak pertama. Manuchekhr Dzhalilov membuka keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-11 sebelum Alberto Goncalves menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Namun, Marcel Sacramento berhasil menyelamatkan Persipura dengan dua gol yang dicetak pada menit ke-62 dan 68'.

Hasil imbang tersebut berpengaruh baik bagi tim tamu. Persipura kembali ke puncak klasemen Liga 1 2018 dengan poin delapan, unggul satu poin dari Persebaya Surabaya yang sempat menggeser Mutiara Hitam dari posisi puncak.

Hasil imbang ini juga berpengaruh terhadap Sriwijaya FC. Tambahan satu poin membuat mereka naik ke posisi sembilan dari sebelumnya, posisi ke-13.

Kemudian ada duel Persija Jakarta menjamu Borneo FC di SUGBK, Jakarta. Persija menang 2-0 atas Borneo FC berkat gol yang dicetak dua pemain asingnya, Jaimerson da Silva Xavier dan Rohit Chand.

Kemenangan itu membuat Ismed Sofyan dkk., yang awalnya berada di posisi ke-10 dalam klasemen sementara, melesat ke posisi ketiga dengan poin tujuh, jumlah yang sama seperti Persebaya Surabaya yang berada di posisi kedua dan Borneo FC yang berada di posisi keempat klasemen Liga 1 2018.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Liga 1 Indonesia 2018, Sabtu (14/4/2018):

Hasil Pertandingan, Sabtu (14/4/2018):

 Perseru Serui Vs Bhayangkara FC 1-0

Sriwijaya FC Vs Persipura Jayapura 2-2

Persija Jakarta Vs Borneo FC 2-0

Jadwal Pertandingan, Minggu (15/4/2018)

PSIS Semarang vs PSMS Medan, 15.30

Arema FC vs Persib Bandung 18.30

Klasemen Liga 1 2018 hingga Minggu pagi (15/4/2018)

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer