Sukses


Pelatih PSM Mengumbar Pujian buat Barito Putera

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, memuji Barito Putera sebagai tim yang sulit ditaklukkan. PSM akan meladeni Barito di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018), pada laga pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

"Secara materi, Barito termasuk tim yang bagus. Mereka masih ditangani pelatih yang sama dengan musim lalu," ujar Robert pada jumpa media di Banjarmasin, Minggu (15/4/2018).

Robert memprediksi duel PSM kontra Barito bakal menarik untuk ditonton. "Kami sama-sama memburu kemenangan dengan kepentingan berbeda," jelas Robert.

PSM, lanjut Robert, butuh tiga poin untuk kembali bertakhta di puncak klasemen sedangkan Barito butuh kemenangan perdana di kandang sendiri.

"Tapi, kami dalam kondisi berbeda. Tanpa tiga pemain asing, tentu tidak mudah buat PSM mengalahkan Barito di Banjarmasin," tutur Robert.

Tiga pemain asing PSM yang absen pada pertandingan nanti adalah Wiljan Pluim, Marc Klok (Belanda), dan Bruce Djite (Australia). Tanpa ketiganya, Robert tetap berpikir positif.

Pelatih asal Belanda ini yakin pemain pengganti akan tampil dengan motivasi tinggi. Dia menunjuk Agi Pratama sebagai contoh. Striker muda yang musim lalu membela Barito ini kemungkinan bakal tampil pada pertandingan besok.

"Saya selalu bilang ke Agi agar bersabar menunggu kesempatan. Saya pikir, partai besok adalah saat yang pas untuk Agi tampil bersama PSM," kata Robert.

Hal senada dikatakan Zulkifli Syukur, kapten PSM. "Sebagai pemain kami yakin coach Robert sudah mengantisipasi absennya tiga pemain asing. Kami tinggal menjalankan instruksi dari pelatih. Semoga PSM mendapat tiga poin," timpal Zulkifli.

Video Populer

Foto Populer