Sukses


Jacksen Tiago Ungkap Hal yang Bakal Membuat Barito Menekuk PSM

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, punya sederet alasan sehingga optimistis skuatnya bisa mengalahkan PSM Makassar pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (16/4/2018).

"Barito dan PSM sama-sama punya kepentingan untuk menang. Mereka ingin bangkit setelah kalah dari Persela dan Barito memburu kemenangan perdana di kandang sendiri musim ini," ujar Jacksen pada jumpa media di Banjarmasin, Minggu (15/4/2018).

Jacksen mengungkapkan Barito Putera bakal tampil beda dibandingkan saat menekuk Persebaya Surabaya pada pekan ketiga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/4/2018). "PSM dan Persebaya adalah tim berbeda. Tentu kami tampil dengan strategi berbeda," tegas pelatih asal Brasil itu.

Menurut Jacksen, seluruh pemain dalam kondisi bagus dan siap dimainkan. Termasuk Hansamu Yama yang sudah tampil selama 15 menit saat Barito dijamu Persebaya. "Kondisi tim yang baik memudahkan saya meracik strategi yang pas untuk mengalahkan PSM," tutur Jacksen.

Tidak hanya dari sisi teknis, Jacksen juga merujuk dukungan manejemen buat skuatnya. "Bonus kemenangan dari Persebaya sudah cair. Ini yang membuat kami termotivasi untuk memburu kemenangan kedua," katanya.

Barito, kata Jacksen, ingin menyamai rekor tim Kalimantan lainnya, Borneo FC, yang mencetak dua kemenangan beruntun musim ini. Selain Borneo, PSM lebih dulu melakukannya pada dua laga awal musim ini.

"PSM termasuk tim yang dijagokan jadi juara musim ini. Menang atas mereka tentu sangat berarti buat Barito karena bisa menembus papan atas," lanjut Jacksen.

Tidak hanya Jacksen, pilar lini tengah Barito Putera, Paulo Sitanggang, punya motivasi yang sama. Eks pemain Timnas Indonesia U-19 ini berharap kembali mencetak gol seperti yang dilakukannya di kandang Persebaya. "Tapi, lebih baik lagi kalau Barito yang menang pada pertandingan besok," kata Paulo. 

Video Populer

Foto Populer