Sukses


Persib Bakal Mainkan Victor Igbonefo saat Menjamu Borneo FC

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menggelar laga uji coba melawan Maung Anom di Lapangan Sport Arcamanik, Bandung, Selasa (17/4/2018). Uji coba ini sebagai satu di antara persiapan tim Maung Bandung untuk menghadapi Borneo FC pada pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (21/4/2018).

Dalam uji coba ini, pelatih Persib, Mario Gomez, lebih menurunkan pemain yang dicadangkan dan yang tidak bermain saat melawan Arema FC (15/4/2018).

Uji coba tersebut berakhir dengan skor akhir 1-1. Gol Persib dilesakkan pemain muda Gian Zola Nasrulloh, sedangkan gol Maung Anom diciptakan Rizki Hidayat.

Dalam laga uji coba tersebut, terlihat bek naturalisasi, Victor Igbonefo, diturunkan Gomez meski hanya bermain setengah babak. Namun, pelatih berusia 61 tahun ini memastikan Victor bisa diturunkan saat Persib menjamu Borneo FC.

"Sedangkan Kim (Jeffrey Kurniawan), dia masih suka merasa sakit, tapi saya rasa itu normal. Makanya dia butuh waktu lebih panjang untuk bisa sembuh karena kakinya belum cukup kuat," jelas Gomez.

Khusus Kim, lanjut Gomez, kemungkinan besar untuk bisa main masih butuh waktu sekitar satu bulan atau lebih. "Tapi, itu saya kira normal. Rasa sakit buat dia tidak apa-apa, asal jangan sampai cedera lagi," ucap pelatih asal Argentina itu.

Melalui uji coba ini, Gomez menginginkan seluruh pemain, terutama yang tidak diturunkan melawan Arema, bisa bermain sehingga ia "meminjamkan" beberapa pemain Persib ke tim Maung Bandung.

Gian Zola Nasrulloh sempat main bersama Maung Bandung sebelum ditarik masuk ke tim Persib lagi. Sementara pemain muda lain, seperti Fulgensius Billy Paji Keraf dan Puja Abdillah, diturunkan bersama Maung Anom sepanjang pertandingan.

"Saya lebih senang pemain seperti Zola, Billy, dan Puja main Maung Anom karena mereka butuh. Itu tidak masalah meski mereka harus bermain sebagai lawan dalam uji coba kali ini. Yang penting kami bisa bermain sepak bola," jelas Gomez.

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer