Sukses


Haruna Ungkap Kronologi Cristian Gonzales Tinggalkan Madura United

Bola.com, Bangkalan - Kepindahan Cristian Gonzales dari Madura United ke PSS Sleman masih menuai polemik. Sebab proses transfer keduanya terjadi saat kompetisi Liga 1 sudah bergulir.

Keputusan Gonzales untuk hengkang dari Madura United memang memunculkan banyak pertanyaan. Kebetulan dia dua kali tidak masuk daftar susunan pemain pada dua laga terakhir Liga 1.

Pertama, dia tidak menjadi bagian Madura United saat timnya menang 3-0 atas Sriwijaya FC (7/4/2018). Lalu, namanya juga tidak termasuk dalam para pemain Madura United yang ikut bertandang ke markas Mitra Kukar di Tenggarong (13/4/2018). 

Manajer Madura United, Haruna Soemitro pun menjabarkan alasan tersebut. Terdapat beberapa rentetan peristiwa yang berujung pada keputusan Gonzales untuk meninggalkan Laskar Sape Kerrab.

“Satu hari sebelum berangkat ke Tenggarong, saya sudah panggil dia secara langsung. Saya menanyakan kenapa dia absen latihan di beberapa sesi, khususnya menjelang melawan Sriwjaya. Dia beralasan istrinya sakit. Padahal, kami mengontrak dia bukan istrinya,” kata Haruna.

Kondisi yang dialami Cristian Gonzales memang cukup berat. Statusnya sebagai eks striker andalan Timnas Indonesia seolah tidak lagi menjadi alasan kuat buatnya untuk mendapat kesempatan bermain. 

 

1 dari 2 halaman

Hanya 14 Menit Bermain

Dari total empat laga yang dijalani oleh Madura United di Liga 1, Gonzales hanya sekali turun. Itu pun hanya 14 menit, dia masuk menggantikan Nuriddin Davronov saat melawan PS Tira pada 2 April lalu. 

“Saat bertemua itu, kami bicara dengan baik-baik. Saya menawarkan opsi, tetap mengikuti kontrak dan kewajiban yang tertuang di situ, termasuk ada catatan dia akan mengikuti rencana kami,” imbuh Haruna. 

Akan tetapi, keputusan Madura United tidak memasukkan Gonzales di dua pertandingan terakhir berujung hal ini. Sialnya, klub asal Pulau Garam itu tumbang 1-3 dari Mitra Kukar. 

“Setelah dari Tenggarong, saya dapat informasi bahwa Gonzales sudah di Sleman. Saya rasa ini pelanggaran yang serius. Tapi, beberapa hari sebelumnya kami memang ada komunikasi dengan manajemen PSS Sleman,” ujar Haruna.

Sebenarnya, Gonzales masih punya ketajaman meski sudah berusia 41 tahun. Dia pernah menyumbang dua gol untuk Madura United dalam fase grup Piala Presiden 2018 lalu.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer