Sukses


Jamin Keamanan Persib di Jakarta, Panpel Persija Siapkan Kendaraan Lapis Baja

Bola.com, Jakarta - Berbagai cara dan upaya dilakukan panitia pelaksana pertandingan Persija Jakarta untuk memberikan jaminan keamanan kepada skuat Persib Bandung untuk pertandingan pekan keenam Liga 1 2018. Salah satunya adalah dengan menyediakan kendaraan taktis (rantis) lapis baja yang akan membawa skuat Maung Bandung.

Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah dan mengindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan menimpa skuat Persib Bandung. Seperti diketahui, rencananya laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (28/4/2018) malam WIB.

"Sekali lagi kami harus siap dan waspada. Pengamana perlu lebih diperhatian lagi," kata ketua panpel Persija, Arief Perdana Kusuma seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (17/4/2018).

"Semuanya akan kami siapkan, termasuk rantis tentunya. Akan tetapi, rasa yakin saat ini Jakmania lebih dewasa kok. Mudah-mudahan kejadian-kejadian tersebut tidak terulang," ujar Arief.

Penggunaan kendaraan taktis (rantis) dalam pertandingan sepak bola di Indonesia bukan hal yang asing. Kendaraan yang biasanya digunakan untuk mengangkut personel keamanan seperti kepolisian dan TNI berubah fungsi menjadi penganggut pesepak bola.

Musim lalu, Persija Jakarta juga menggunakan rantis dalam laga tandang ke markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hal itu terbukti ampuh dalam menjamin keamanan klub berjuluk Macan Kemayoran dalam lawatan di Bumi Parahyangan.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer