Sukses


Persaingan Panas Papan Atas pada Pekan Kelima Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Pekan kelima Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak mulai kick-off pada Jumat (20/4/2018). Persaingan puncak klasemen diprediksi bakal terus berlanjut mengingat tipisnya margin poin antartim di papan atas klasemen sementara Liga 1 2018.

Persipura Jayapura akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (21/4/2018). Tim berjulukan Mutiara Hitam tetap tak ingin membuang poin lagi setelah pekan sebelumnya hanya meraih hasil imbang 2-2 kontra Sriwijaya di Palembang.

Pasukan asuhan Peter Butler sadar posisi mereka di puncak klasemen sementara bakal terancam kalau meraih hasil imbang atau kalah dari Mitra Kukar. Sebab, Persipura saat ini mengoleksi delapan poin alias hanya unggul satu angka dari pesaing terdekat Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Barito Putera, dan Borneo FC yang punya poin sama.

Laga berat akan dihadapi Persebaya pada pekan kelima Liga 1. Klub berjulukan Bajul Ijo kedatangan tamu dari Sumatera Selatan, Sriwijaya FC.

Tim tuan rumah sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena mengalahkan PS Tira dengan skor 4-1, sedangkan Sriwijaya bertekad meraih tiga angka setelah sebelumnya bermain imbang 2-2 kontra Persipura.

Laga menarik juga bakal tersaji kala Persija Jakarta bertandang ke Stadion Sultan Agung, Bantul, untuk menghadapi PSIS Semarang. Pertandingan diyakini bakal berlangsung ketat mengingat kedua tim sama-sama percaya diri karena baru meraih kemenangan di pekan sebelumnya.

Sementara itu, Barito Putera berniat melanjutkan tren positif mereka di Liga 1. Setelah pekan lalu mampu mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1, pasukan Jacksen F Thiago akan menjajal kekuatan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Adapun Borneo FC bakal melakoni laga berat karena berjumpa Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pasukan Dejan Antonic tentu harus mewaspadai tim tuan rumah yang dikenal tangguh di kandang.

Mengacu pada analisis di atas, Persipura Jayapura diyakini masih kukuh di puncak klasemen pada pekan kelima Liga 1 2018. Persebaya dan Persija bakal bermain imbang, sedangkan Barito Putera dan Borneo FC diprediksi bakal menelan kekalahan di markas lawan.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan Liga 1 2018

Video Populer

Foto Populer