Sukses


Gemilang Bersama PSMS, Firza Andika Promosi ke Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Bek PSMS Medan, Firza Andika, mendapatkan kesempatan promosi untuk tampil bersama Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup 2018. Pelatih Luis Milla menyertakan nama pemain pemain 18 tahun itu ke dalam daftar skuat Garuda Muda.

Firza Andika sejatinya merupakan pemain Timnas Indonesia U-19. Namun, dia mendapatkan kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia U-23 karena sukses memperlihatkan penampilan apik bersama PSMS di Liga 1 2018.

Penampilan apik Firza bersama PSMS musim ini terlihat ketika dipercaya tampil dalam laga pekan ketiga kontra Persija Jakarta (6/4/2018). Firza ketika itu dipercaya tampil penuh mengisis sisi kiri pertahanan Ayam Kinantan.

Penampilan apik Firza terbukti ampuh meredam pemain-pemain Persija semisal Riko Simanjuntak dan Rohit Chand sekaligus memberikan kemenangan 4-1 untuk PSMS.

Pada laga terakhir Liga 1 2018, pelatih Djadjang Nurdjaman melakukan rotasi dengan menggeser Firza Andika ke sisi kanan pertahanan. Sang pemain sempat memberikan penampilan terbaik, namun PSMS dipaksa mengakui kekalahan 1-4 dari PSIS Semarang.

Firza Andika kini harus bersaing dengan sejumlah bek langganan Timnas Indonesia U-23. Dia akan bersaing dengan Rezaldi Hehanusa, I Putu Gede, Ricky Fajrin, dan Gavin Kwan Adsit.

Video Populer

Foto Populer