Sukses


Catatan Robert Alberts Setelah PSM Menelan Kekalahan Beruntun

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan dirinya sudah membuat catatan berdasarkan evaluasi penampilan Juku Eja seusai menelan dua kekalahan beruntun pada Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

PSM masing-masing takluk dari Persela Lamongan 2-3 (6/4/2018) dan Barito Putera 1-2 (16/4/2018). "Kami gagal memanfaatkan dan mengantisipasi momen krusial pada menit terakhir," ujar Robert seusai latihan rutin Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (18/4/2018).

Robert merujuk sundulan Ferdinand yang gagal berbuah gol pada menit terakhir saat menjamu Persela. "Andai sundulan Ferdinand jadi gol, hasilnya bakal jadi 3-3," kata Robert.

Begitu pula saat dijamu Barito. Satu poin yang sudah di depan mata akhirnya lepas setelah Matias Cordoba memanfaatkan kelengahan lini belakang PSM yang membiarkannya tanpa pengawalan.

Itulah mengapa, Robert ingin hal itu tidak terjadi lagi saat PSM menjamu PS Tira pada pekan kelima di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (21/4/2018). Robert mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk memenangi pertandingan.

"Saya sudah melihat rekaman pertandingan ketika PS Tira dikalahkan Persebaya 1-4. Persebaya memang terlihat memang mudah. Tapi, itu semata karena kelebihan individu dan fisik striker mereka (David Da Silva)," jelas Robert.

Masalahnya, untuk mengikuti jejak Persebaya, PSM tidak memiliki pemain dengan fisik seperti Da Silva karena dua pemain dengan postur tinggi besar, Wiljan Pluim dan Bruce Djite, absen dengan alasan berbeda saat meladeni PS Tira.

"Dilihat saja perkembangannya. Tentu saya akan memaksimalkan materi yang ada. Termasuk Marc Klok yang sudah bisa tampil setelah menjalani sanksi satu pertandingan," kata Robert.

Di lain pihak, Robert membela Rizky Pellu yang belakangan mendapat sorotan di kalangan suporter PSM. "Rizky sudah bermain dengan baik dan bekerja keras ketika tampil di lapangan. Misalnya saat di Banjarmasin, pemain nomor 10 Barito (Douglas Packer) mendatangi saya saat jeda. Dia bilang kesulitan melepaskan diri kawalan Rizky," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer