Sukses


Ratu Tisha Ungkap Tantangan Terberat PSSI pada Usia 88 Tahun

Bola.com, Jakarta - PSSI genap berusia 88 tahun pada Kamis (19/4/2018). Dalam usia yang tak lagi muda, PSSI masih punya banyak pekerjaan rumah guna meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia. Menurut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, satu di antara tantangan terberat ada di area pembinaan.

Ratu Tisha menyebut sektor pembinaan yang terberat ada di wilayah wasit dan pelatih. Ia berpendapat, area tersebut tak lagi menjadi beban jika sanggup melalui peningkatan kualitas instruktur pelatih dan wasit.

"Kami memulai pembangunan sepak bola Indonesia dari pembinaan instruktur pelatih. Ini merupakan fondasi yang menjadi akar dari permasalahan sepak bola Indonesia selama ini. PSSI harus benar-benar bekerja keras," ujar Ratu Tisha, di sela-sela perayaan hari jadi PSSI, di Lapangan ABC Senayan, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB.

Sekjen PSSI memberi sorotan tajam terhadap permasalah wasit di kompetisi sepak bola Indonesia. Namun, area pengembangan wasit bukan hal yang utama, melainkan bagaimana wasit di Indonesia mengembangkan diri dengan ilmu yang didapatkan dari instruktur.

PSSI sudah melakukan langkah nyata, yakni menggunakan jasa instruktur asing, yakni Direktur Wasit dari Jepang, Toshiyuki Nagi, yang didatangkan langsung guna memberikan materi perwasitan. Ratu Tisha berharap segala tantangan yang harus dihadapi PSSI bisa berbuah manis dengan kemajuan sepak bola Indonesia.

Wanita berusia 32 tahun ini mengungkapkan harapan agar masyarakat mau mempercayakan semua itu kepada PSSI. "Kami berharap PSSI bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Bagi masyarakat, berikan kami waktu dan kepercayaan. Yakinlah kami berada di jalur yang benar guna memajukan sepak bola Tanah Air," ujar Sekjen PSSI itu.

 

Video Populer

Foto Populer