Sukses


Alasan David da Silva Tak Pakai Nomor Punggung Favorit di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Striker Persebaya, David da Silva memilih menggunakan nomor punggung 17 untuk musim ini. Namun, Da Silva mengaku nomor tersebut sebenarnya bukan nomor favoritnya.

“Saya sebenarnya suka nomor 14. Nomor itu selalu saya pakai sejak masih bermain di kelompok usia. Saat karier senior, saya berusaha untuk pakai nomor 14 kalau memang lowong,” kata Da Silva kepada Bola.com.

Itulah sebabnya, akun Instagram miliknya bernama @davidasilva14. Sayangnya, nomor itu kini sudah dimiliki oleh bek kiri, Ruben Sanadi. Oleh sebab itu, striker asal Brasil itu memutuskan untuk menggunakan nomor punggung lain. 

“Sayang sekali sudah dipakai Ruben. Biasanya, striker itu pakai nomor 9. Tapi, itu juga sudah dipakai (Ricky Kayame). Saya pilih nomor 17 ini karena sedang kosong. Faktor lain juga karena putra saya,” imbuh Da Silva. 

Saat ini, dia baru memiliki satu putra buah hasil pernikahan dengan Fanny Pacanaro Da Silva. Putranya yang bernama Davi Pacanaro da Silva masih berusia sembilan bulan dan lahir pada 7 Juli 2017. 

“Angka tujuh itu cukup mengaitkan diri saya dengan putra saya. Dia lahir pada 2017, dan itu kemudian yang saya pilih untuk dipakai sebagai nomor punggung. Pada dasarnya, berapa pun nomor yang saya pakai, saya akan berusaha tampil baik untuk tim,” ungkapnya. 

Sebenarnya, bukan kali ini saja David da Silva tidak memakai nomor 14. Musim lalu, dia memakai nomor 27 yang masih berkaitan dengan angka tujuh saat berkompetisi di liga Qatar bersama Al-Khor.

Video Populer

Foto Populer