Sukses


Menyimpan Pemain Andalan Jadi Taktik Jitu Madura United Bungkam Arema

Bola.com, Pamekasan - Madura United berhasil melakoni comeback memasuki laga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Mereka mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2 (1-1) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu sore (21/4/2018).

Madura United sempat unggul, lalu tertinggal, dan akhirnya membalikkan kedudukan di laga ini. Tiga gol mereka disumbangkan Greg Nwokolo (43'), Raphael Maitimo (73'), dan Nuriddin Davronov (87'). Sementara gol Arema lahir melalui Dendi Santoso (45') dan Thiago Furtuoso (66').

Pelatih Madura United, Milomir Seslija, menyingkap kunci keberhasilan tim asuhannya memenangi laga ini adalah dengan menyimpan pemain andalannya. Maitimo dan Davronov memang tidak masuk starting eleven.

"Saya sengaja menyimpan Maitimo dan Noura (Davronov). Kalau saya keluarkan semua pemain saya, Arema akan dengan mudah menguasai kami di babak kedua. Saya tidak ingin kekuatan terbaik tim ini berkurang," kata pelatih 53 tahun itu.

Skema yang coba dijalankan Milo itu terbukti berhasil. Maitimo dan Davronov berhasil menyumbang dua gol. Apalagi, dua gol tersebut menjadi titik kebangkitan Laskar Sape Kerrab setelah tertinggal 1-2.

"Sepak bola bukan hanya soal 11 pemain, tapi kami bermain tim dan saya memikirkan hal itu. Semua pemain kami bisa menunjukkan penampilan bagus, termasuk dengan suporter yang datang mendukung," imbuh pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Kemenangan ini menjadi penting untuk Madura United karena sebelumnya mereka tumbang 1-3 dari Mitra Kukar (13/4/2018). Dengan raihan tiga poin ini, Fachrudin Aryanto dkk. mengemas sembilan poin dari tiga laga.

Video Populer

Foto Populer