Sukses


Striker Persebaya Selebrasi Gol untuk Almarhum Micko Pratama

Bola.com, Surabaya - Selebrasi unik dilakukan oleh striker Persebaya, David da Silva saat mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC. Dia sempat berlari ke arah tribun timur Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (22/4/2018) dalam laga pekan kelima Go-jek Liga 1 bersama Bukalapak. 

Setelah itu, pemain asal Brasil itu berbalik arah saat diingat oleh Misbakus Solikin. Da Silva dan Misbakus kemudian berlari ke arah sudut barat daya lapangan.

Da Silva terlihat mengambil kaus putih dan memamerkannya kepada fotografer yang ada di pinggir lapangan. Kaos itu bertuliskan “Pray for Bonek, Selamat Jalan Micko Pratama”. 

Pesan dalam kaus itu merujuk kepada Micko Pratama (17), Bonek yang baru saja meninggal pada pekan lalu usai mendukung Persebaya. Da Silva mengaku cukup mengikuti perkembangan berita mengenai insiden itu. 

“Saya ikut melihat di instagram dan Bonek membicarakan soal dia (Micko). Saya juga terkejut saat tahu bahwa dia meninggal setelah mendukung Persebaya. Gol tadi saya persembahkan buat dia,” kata Da Silva kepada Bola.com usai pertandingan. 

Pantas saja, sambutan dan tepuk tangan menggema di GBT setelah Da Silva mencetak gol tersebut. Apresiasi besar diberikan kepada pemain bernomor punggung 17 di Persebaya itu. 

Da Silva pun mengaku bahwa dia saat ini mulai mengikuti perkembangan Bonek. Dia turut mengamati bagaimana cara Bonek memberikan dukungan untuk Persebaya. Sebagai pemain, dia pun mengapresiasi hal itu. 

“Bonek suporter yang sangat luar biasa buat saya, selalu datang di kandang atau tandang. Mereka juga terlihat sangat total saat mendukung kami. Saya pikir, itu bisa menjadi kekuatan lebih untuk pemain yang berjuang di lapangan,” imbuh striker 28 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer