Sukses


Liga 2: Jafri Sastra Ungkap Jurus Persis Menang Telak atas Semen Padang

Bola.com, Solo - Persis Solo menang telak, 3-0 atas Semen Padang dalam laga pembuka Liga 2 2018 Grup Barat di Stadion Manahan, Solo, Senin (23/4/2018). Selain jadi awal yang apik, hasil itu juga menjadi debut manis pelatih Jafri Sastra.

Jafri menyebut kesabaran timnya dalam menghadapi situasi permainan jadi kunci kemenangan. Para pemain diinstruksikan untuk menunggu dan melancarkan serangan balik.

''Semen Padang menguasai permainan dan pasti bernafsu mencetak gol. Makanya kami tunggu dan melancarkan serangan balik. Alhamdulillah strategi itu berjalan baik,'' ungkap Jafri dalam juma pers usai pertandingan.

Strategi menunggu serangan lawan disebut sang juru taktik juga dia terapkan di babak kedua. Terbukti, meski sudah unggul dua gol, pelatih asal Payakumbuh itu justru memasukkan tiga pemain bertipe menyerang mulai Sunarto, Jalwandi, dan Tri Handoko. Nama terakhir mencetak gol terakhir.

''Kami memang tidak puas dengan hanya satu atau dua gol dan ingin terus menambah. Makanya saya memasukkan pemain bertipikal menyerang. Etos kerja anak-anak hari ini luar biasa,'' tegasnya.

Sementara, gelandang Eli Nasoka yang mencetak satu gol bersyukur kemenangan langsung diraih di pertandingan pertama. Hasil itu berkat kerja keras selama latihan dan persiapan matang selama ini.

''Kami sudah berlatih keras pagi dan sore selama ini. Alhamdulillah berbuah hasil,'' ucap mantan pemain PSIS Semarang itu.

Video Populer

Foto Populer