Sukses


Menanti Kemunculan Gol Ricky Kayame buat Persebaya

Bola.com, Surabaya - Hingga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, hanya Ricky Kayame, pemain depan yang belum juga mencetak gol bagi Persebaya Surabaya.

Sejauh ini ia kalah produktif dibandingkan dua pemain depan lainnya, David da Silva dan Osvaldo Haay. Di laga berikutnya, produktivitas sang pemain pun dinantikan publik Surabaya dan Bonek Mania.

Menanggapi hal itu, pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera, menyatakan akan meminta Ricky berlatih lebih keras agar bisa pecah telur.

"Kami akan terus melakukan evaluasi terhadap pemain. Bukan hanya Ricky, tapi siapa pun yang performanya belum bagus," jelas nakhoda tim asal Argentina tersebut.

Menurut Alfredo, Ricky harus bekerja lebih keras baik saat latihan dan pertandingan agar bisa produktif seperti kedua rekannya, sesama striker Persebaya.

Dalam beberapa kesempatan turun lapangan yang didapatkan Ricky, pemain asal Papua ini memang gagal menyarangkan bola ke gawang lawan. Sejumlah peluang yang ia peroleh belum mampu dimaksimalkan.

"Semua tergantung pemain itu sendiri. Kalau dia mau berusaha lebih keras, saya yakin hanya tinggal menunggu waktu," tutur Alfredo.

Alfredo bisa jadi berharap Ricky secepatnya mengakhiri packelik golnya, sehingga ia memiliki banyak opsi di sektor penyerang. Apalagi Alfredo dikenal doyan merotasi pemain dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Mantan pelatih Persipura Jayapura ini memang tak mau membebani sang pemain. Namun, sebagai striker, tugas Ricky bukan hanya mengkreasi serangan untuk menciptakan peluang, tetapi juga mencetak gol.

"Semua elemen di tim Persebaya satu kesatuan, semua akan saling membantu jika ada salah satu pemain yang belum bermain maksimal," kata Alfredo.

Video Populer

Foto Populer