Sukses


PSM Memboyong 19 Pemain ke Palembang

Bola.com, Makassar - PSM Makassar memboyong 19 pemain untuk menghadapi Sriwijaya FC pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (28/4/2018).Rombongan PSM bertolak ke Palembang , Kamis (26/4/2018) jam 15.00 WITA.

"Kami sengaja datang dua hari sebelum pertandingan agar tim bisa beradaptasi dengan cuaca di Palembang," ujar Robert Alberts, pelatih PSM, kepada awak media di Makassar, Kamis (26/4/2018).

Robert berharap skuatnya tetap tampil trengginas meski bertanding di sore yang terik. Pelatih asal Belanda ini memprediksi pertandingan nanti akan menguras stamina dan fisik pemainnya.

"Sriwijaya selalu tampil agresif bila bermain di Palembang. Jadi kami harus tampil dengan kondisi maksimal untuk meladeni mereka," jelas Robert.

Dalam daftar pemain yang Palembang, tidak ada nama Shahar Ginanjar dan Wiljan Pluim. Menurut Robert, pihaknya mengistirahatkan Shahar untuk memberi kesempatan kipernya itu mengembalikan kemampuannya. Sebelumnya, pada dua partai terakhir PSM, Shahar selalu tampil sebagai starter.

Namun, mantan kiper Barito Putera ini dinilai tampil minor saat PSM menekuk PS Tira 4-3 pada pekan kelima. Pada pertandingan itu, Shahar ditarik keluar setelah gawangnya kebobolan tiga gol.

Menghadapi Sriwijaya, Robert membawa Rivki Mokodompit dan M. Syaiful. "Soal siapa yang tampil, dilihat saja kondisi terakhir keduanya," kata Robert.

Khusus untuk Pluim, Robert masih berharap gelandang andalannya itu bisa tampil di Palembang meski kemungkinannya kecil. "Kalau urusan keluarganya selesai, Willy (Pluim) mungkin langsung ke Palembang," ucapnya.

Sebaliknya, Robert membawa Bruce Djite, yang baru pulih dari cedera. Sampai pekan kelima, striker berpaspor Australia ini tidak pernah tampil karena cedera otot betis.

"Bruce tidak tampil penuh karena kendala kebugaran. Tapi, dia butuh merasakan atmosfer kompetisi untuk laga PSM selanjutnya," ujar Robert.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain PSM

Daftar Nama Pemain PSM ke Palembang

Rivki Mokodompit, M. Syaiful (kiper), Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal, Hasyim. Kipuw, Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah (belakang), Rasyid Bakri, Marc Klok, Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam, Zulham Zamrun, Arsyad Yusgiantoro (tengah) Ferdinand Sinaga, M. Rahmat, Bruce Djite, Guy Junior 

Pemain PSM Makassar berlatih di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (4/4/2018). (Bola.com/Abdi Satria)

Video Populer

Foto Populer