Sukses


Bakal Jadi Starter Arema Vs Persipura, Ini Kata Rivaldi Bawuo

Bola.com, Malang - Penyerang sayap Arema FC, Rivaldi Bawuo mulai dapat kesempatan bermain sebagai pemain inti. Setelah diturunkan sejak menit awal lawan Madura United pekan lalu, dia akan kembali jadi starter ketika pertandingan melawan Persipura Jayapura (27/4/2018).

Rivaldi menjadi pemain Arema yang dihadirkan dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan. Seperti yang tertuang dalam regulasi, pemain yang mengikuti konferensi pers adalah pemain inti dalam pertandingan yang akan digelar.

Dia mengakui jika sekarang Arema sudah lebih baik ketimbang saat dia pertama gabung. Kesempatan yang diberikan oleh pelatih sebagai starter bakal digunakannya untuk membantu Singo Edan meraih kemenangan pertama.

”Keseulitan saya selama ini memang kesempatan bermain. Jika sudah mendapatkan kepercayaan, tentu saya akan berusaha untuk memberikan kemenangan lebih dulu,” jelasnya.

Rivaldi sebenarnya diharapkan bisa jadi salah satu sumber gol Arema. Dia direkrut Arema dengan label sebagai pemain tersubur di Liga 2 musim lalu ketika masih membela Kalteng Putra. Tapi, sampai saat ini dia belum mencetak gol karena minimnya kesempatan bermain.

“Semoga bisa mencetak gol. Sekarang saya juga ada motivasi. Itu dari suporter datang dalam latihan dan menuntut kemenangan,” jelasnya.

Di Arema, Rivaldi diposisikan sebagai pemain sayap. Padahal di Kalteng Putra dia jadi top scorer karena bermain sebagai striker. Tapi pemain asal Gorontalo ini justru senang dengan posisi sayap. Dia mendapatkan kebebasan untuk berkreasi melakukan tusukan dari sisi lapangan. Kalau jadi striker, bisanya saya tidak bisa bergerak bebas,” jelasnya.

Rivaldi menyadari pertandingan melawan Persipura tidak mudah. Posisi di klasemen sementara jadi bukti jika Persipura merupakan tim solid. “Persipura selalu punya kecepatan. Mereka juga kompak. Jadi untuk menang, tentu harus lebih bagus dari mereka,” tegasnya.  

 

Video Populer

Foto Populer