Sukses


Meladeni Mitra Kukar, Persebaya Kemungkinan Mainkan 2 Striker Lagi

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, mencoba eksperimen baru saat melawan Sriwijaya FC pada akhir pekan lalu (22/4/2018). Dia sempat menurunkan dua striker pada laga pekan kelima Gojek Liga 1 bersama Bukalapak itu.

Sejak kick-off, posisi striker memang hanya dihuni David da Silva dalam starting eleven. Namun, Rishadi Fauzi masuk pada menit ke-76, menggantikan Fandi Eko Utomo.

Alfredo membuka peluang akan menurunkan kembali duet lini depan yang sudah dicobanya itu. Di pekan keenam nanti, Persebaya akan menantang tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu sore (29/4/2018).

"Kami akan coba situasi seperti itu. Dia (Fauzi) pemain pintar dan sudah cukup bagus saat tampil. Nanti bisa jadi opsi untuk menurunkan dua striker lagi," kata pelatih berpaspor Argentina itu.

Selama 14 menit bermain, Fauzi menempati posisi di belakang Da Silva sebagai penyerang lubang. Dia juga cukup bergerak aktif ikut membantu mengalirkan bola ke lini depan.

"Pertandingan itu jadi sedikit susah, dia (Fauzi) harus sedikit ke belakang. Dia harus lakukan itu, karena sudah ada striker di depan. Kebetulan lini tengah juga kurang, saya suruh dia berganti-ganti," tutur Alfredo.

Hanya, niatan Alfredo untuk membuat Da Silva dan Fauzi bergantian menjalankan peran sebagai target man dan second striker belum berjalan mulus.

Da Silva lebih banyak menunggu di depan, sementara Fauzi cukup menikmati 14 menit waktu yang dimilikinya dengan melayani Da Silva.

 

2 dari 2 halaman

Belum Terbiasa

Persebaya terlihat mengincar gol tambahan dengan skor sementara ketika itu, 1-1. Masuknya Fauzi mengindikasikan klub berjulukan Bajul Ijo itu ingin memenangi pertandingan dengan menambah daya gedor.

Fauzi sempat membuat lini belakang Sriwijaya FC kebingungan melakukan penjagaan terhadap Da Silva. Awalnya, Mahamadou N’Diaye bertugas menempel ketat Da Silva, yang kerap merepotkan mereka.

Persebaya kontra Sriwijaya FC pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (22/4/2018) di Stadion Gelora Bung Tomo. (Bola.com/Aditya Wany)

Kemudian, bergantian Hamka Hamzah ikut melakukan penjagaan terhadap striker Brasil itu. Lama-lama, N’Diaye dan Hamka bergantian melaukan tugas pengawalan terhadap Da Silva dan Fauzi.

N’Diaye dan Hamka mampu membaca pergerakan dan dengan mudah menaklukkan dua striker Persebaya itu. Hasilnya, tidak ada lagi gol yang tercipta dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, tersebut.

Ini merupakan kali pertama duet Da Silva dan Fauzi tampil bersamaan dalam satu pertandingan Persebaya. Sekilas, keduanya masih belum terbiasa dengan eksperimen yang dicoba sang pelatih.

Video Populer

Foto Populer