Sukses


Alfredo Vera Ungkap Kemiripan Persebaya dengan Mitra Kukar

Bola.com, Surabaya - Mitra Kukar jadi lawan Persebaya Surabaya pada pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Pertemuan keduanya tersaji di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu sore (29/4/2018).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mengamati gaya permainan Mitra Kukar di bawah arahan pelatih asal Spanyol, Rafael Berges. Alfredo menilai klub berjulukan Naga Mekes itu punya permainan mirip dengan timnya.

"Kalau saya lihat, mereka berani bermain terbuka seperti tim kami. Tapi, sampai sekarang posisi mereka masih di bawah kami. Saya pikir pertandingan nanti akan berjalan seru dan itu bagus," kata Alfredo.

Mitra Kukar saat ini memang masih terjebak di papan bawah klasemen sementara. Mereka mengoleksi empat poin dari lima laga hasil sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

Sedangkan Persebaya terlihat cukup mampu bersaing di papan atas. Klub berjulukan Bajul Ijo itu berada di papan atas dengan perolehan delapan angka hasil dua kali menang dan imbang dan satu lagi kalah.

Meski begitu, Alfredo tidak ingin meremehkan kekuatan calon lawannya itu. Sebab, Mitra Kukar menaklukkan Madura United dengan skor 3-1 saat menjadi tuan rumah pada 13 April lalu.

Pelatih berusia 45 tahun itu cukup mewaspadai striker andalan Mitra Kukar, Fernando Rodrigues. Eks pemain Sevilla itu sudah mengoleksi empat gol.

"Saya pikir semua pemain perlu diwaspadai, tapi mereka punya striker asing yang bagus. Dia sudah mencetak empat gol. Tapi, Persebaya selalu ingin mendapat tiga poin di setiap pertandingan," ujar Alfredo.

Video Populer

Foto Populer