Sukses


Klasemen Liga 1 2018: Benamkan Persipura, Arema Akhiri Puasa Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Arema FC mengakhiri puasa kemenangan pada pekan ke-6 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Hasil kemenangan diraih pasukan Joko Susilo tersebut saat menjamu tamu jauh Persipura Jayapura pada Jumat (27/4/2018).

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, pasukan Singo Edan unggul tiga gol berbalas satu dari Mutiara Hitam.  

Pertandingan berjalan dengan tempo sedang. Kendali permainan dipegang Arema. Kubu tamu cenderung memainkan strategi serangan balik, dengan mengandalkan pemain-pemain mereka yang punya kecepatan.

Satu menit jelang babak pertama usai, kelengahan lini belakang Persipura dimanfaatkan Kera-kera Ngalam menjadi gol lewat sumbangsih Rivaldi Bawou meneruskan umpan Dendi Santoso.  

Pada babak kedua, Arema kian intens menggedor pertahanan tim asuhan Peter Butler.

Terbukti saat babak kedua berusia dua menit, Dedik Setiawan yang lolos dari jebakan offside berhasil menciptakan gol kedua bagi Arema.

Pada menit ke-71, Dedik kembali mencatatkan namanya di papan skor usai kembali menceploskan bola ke jala gawang Dede Sulaiman 

Persipura Jayapura hanya mampu membalas satu gol dari kaki Todd Ferre pada menit ke-90.

Kemenangan atas Persipura merupakan kemenangan bagi Arema FC usai meraih 3 kekalahan dan dua hasil imbang pada lima pertandingan sebelumnya.

Imbasnya Arema FC naik ke peringkat 14 dengan raihan 5 poin, sedangkan bagi Persipura Jayapura, kekalahan ini masih belum membuat mereka goyah di puncak Klasemen Liga 1 Indonesia 2018.

 

2 dari 2 halaman

Gol Dramatis Borneo FC

Sementara itu, pertandingan dramatis terjadi saat tuan rumah Borneo FC ditahan imbang 2-2 oleh Madura United di Stadion Segiri, Samarinda.

Tim tamu yang unggul dua gol terlebih dahulu lewat Greg Nwokolo (7’) dan Beto (60’). Dua gol Tim Pesut Etam dicetak lewat Julian Faubert pada menit ke-70 dan Marlon da Silva lewat tendangan penalti pada menit ke-95. 

Keberhasilan Madura United meraih poin di Samarinda membuat mereka naik ke peringkat tiga dengan 10 poin, sedangkan Borneo FC masih berkutat di papan tengah.

Hasil Pertandingan, Jumat (27/4/2018):

Arema FC Vs Persipura Jayapura 3-1

Borneo FC Vs Madura United 2-2

Jadwal Pertandingan, Sabtu (28/4/2018):

Perseru Serui Vs PSIS

Mitra Kukar Vs Persebaya Surabaya

Persela Lamongan vs PSMS Makassar

Video Populer

Foto Populer