Sukses


Cerita Suporter, dari Kantor ke Stadion, demi Timnas Indonesia

Bola.com, Cibinong - Meski hanya bertajuk sebagai turnamen persahabatan, PSSI Anniversary Cup 2018 tetap mampu mencuri perhatian suporter Timnas Indonesia U-23.

Hal itulah yang membuat mereka rela memberikan dukungan langsung ke Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, meski habis pulang dari bertugas di kantor.

TB Taufikmuharam jadi satu di antara yang menonton pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Bahrain U-23, Jumat (27/4/2018).

Pria yang bekerja di satu di bank itu mengaku sengaja datang untuk memberikan dukungan langsung terhadap Hansamu Yama dkk.

"Habis pulang kantor sengaja langsung ke sini. Kesempatan memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia secara langsung jarang ada," kata TB Taufikmuharam kepada Bola.com.

TB Taufikmuharam, yang datang bersama keempat rekan kerjanya, memilih untuk menonton di tribune VIP. Menurut dia, harga mahal tak menyurutkan niatnya untuk datang langsung ke Stadion Pakansari. Untuk tribune VIP barat, harga tiket dipatok Rp200 ribu.

"Begitu dapat informasi dari situs PSSI, saya langsung pesan tiket di Bukalapak. Sengaja menonton dari tribune VIP demi Timnas Indonesia," ucap pria yang akrab disapa Vicky itu.

"Timnas Indonesia U-23 kan butuh dukungan dari pemain ke-12. Maka, kami sebagai pemain ke-12 tak akan surut untuk memberikan dukungan pada mereka," ucap pria yang tinggal di Citeureup itu.

 

2 dari 2 halaman

Harus Mengantre

Sejak jam 18.00 WIB atau 30 menit sebelum kick-off pertandingan, Vicky dan ribuan suporter Indonesia lain sudah mulai mengantre di pintu masuk stadion.

Antrean terjadi arena penonton harus melakukan pemindaian tiket ke mesin otomatis untuk membuka pintu, sementara jumlah mesin terbatas.

Suporter Timnas Indonesia di partai melawan Bahrain di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4/2018). (Bola.com/Zulfirdaus Harahap)

Meski begitu, raut wajah gembira tetap terpancar untuk menyambut pertandingan Timnas Indonesia U-23. Antrean tersebut semakin tak terasa dengan sejumlah yel-yel yang dinyanyikan.

"Tidak apa-apa. Yang penting tetap bisa menonton dan memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia kesayangan kita semua," kata penonton bernama Rangga Aditya.

PSSI Anniversary Cup 2018 merupakan ajang pembuktian kesiapan Timnas Indonesia U-23 jelang Asian Games 2018. Selain Bahrain, pasukan Luis Milla itu juga akan menghadapi Korea Utara (30/4/2018) dan Uzbekistan (3/5/2018).

Video Populer

Foto Populer