Sukses


Komentar Luis Milla soal Buruknya Penyelesaian Akhir Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Cibinong - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, menyayangkan banyak peluang yang terbuang ketika timnya takluk 0-1 dari Bahrain U-23 pada laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018, Jumat (27/4/2018). Luis Milla pun berharap anak asuhnya bisa memperbaiki komunikasi di lini depan.

Timnas Indonesia U-23 dipaksa mengakui kekalahan 0-1 dari Bahrain U-23 melalui gol cepat Mohamed Marhoon pada menit kelima. Namun demikian, tim berjuluk Garuda Muda sebenarnya bukan tanpa perlawanan.

Tercatat Hansamu Yama dan kawan-kawan melepaskan 18 upaya tendangan dan delapan mengarah ke gawang. Namun, dari peluang yang didapat tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol.

Satu di antaranya ketika Indonesia mendapatkan peluang emas melalui aksi Febri Hariyadi dan Osvaldo Haay. Namun, peluang tersebut sia-sia karena keduanya tersebut salah mengambil keputusan.

"Ketika sudah beberapa meter dekat gawang, semua keputusan ya tergantung dari para pemain. Sebab, saya tidak tahu situasi di lapangan seperti apa," kata Luis Milla dalam jumpa pers seusai laga.

"Intinya, saya harap pengambilan keputusan seperti itu bisa diperbaiki ke depan. Saya harap juga kami tidak punya masalah lagi untuk mencetak gol pada laga selanjutnya," ujar pelatih berpaspor Spanyol itu.

Kekalahan dari Bahrain U-23 membuat Timnas Indonesia U-23 kini tercecer di dasar klasemen sementara PSSI Anniversary Cup 2018. Pada laga selanjutnya, Hansamu Yama dkk. akan menghadapi Korea Utara U-23, Senin (30/4/2018).

Video Populer

Foto Populer