Sukses


Seperti Ini Peran Iwan Budianto di Belakang Bench Arema

Bola.com, Malang - Kemenangan 3-1 Arema FC atas Persipura Jayapura dalam pekan keenam Gojek Liga 1 bersama Bukalapak (27/4/2018) merupakan buah kerja keras banyak pihak di Arema FC. Satu di antaranya adalah CEO Iwan Budianto.

Pria yang akrab disapa IB itu tidak hanya mendampingi Arema dalam masa persiapan. Tetapi, juga saat menjalani pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, kemarin.

IB memang tidak duduk di bangku pemain cadangan karena dia juga menjabat sebagai kepala staf ketua umum PSSI. Namun, dia punya cara sendiri. IB duduk beberapa meter di belakang bangku pemain cadangan Arema ditemani dua pengawalnya.

Dia tidak hanya duduk tenang. Beberapa kali pelatih kepala Arema, Joko 'Getuk' Susilo, menghampiri bos yang berada di belakangnya untuk berbincang ketika pertandingan berlangsung. Beberapa pemain cadangan yang hendak masuk ke lapangan, juga sempat berdiskusi sejenak dengan dia.

"Bos IB memang berkomunikasi dengan kami. Tapi, sama sekali bukan soal teknis. Melainkan motivasi untuk bisa tetap tenang dan bisa memberikan semangat kepada pemain," kata Getuk.

Setelah pertandingan, IB pun mendapatkan tepuk tangan meriah dari tribune VIP. Aremania tahu mantan manajer Persik Kediri itu tidak ingin Arema terpuruk di Liga 1 2018.

 

2 dari 2 halaman

Keberadaan Iwan Budianto Membantu

Getuk juga mengakui keberadaan IB sangat membantu. Dia merindukan masa di mana bisa duduk bersama di bangku pemain cadangan seperti musim 2012-2016. "Tentu saya ingin beliau kembali duduk di bench seperti dulu lagi," harapnya.

Iwan Budianto saat mendampingi latihan Arema di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/4/2018). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Tetapi, harapan itu kemungkinan belum bisa terkabul dalam waktu dekat karena IB masih harus mengabdi kepada PSSI. Hanya, suatu saat dia berjanji akan kembali ke klub untuk mendampingi Arema.

Sebenarnya musim ini IB sudah dua kali mendampingi Arema. Yang pertama ketika pertandingan pekan keempat di Stadion Kanjuruhan, melawan Persib Bandung.

Namun, waktu itu Arema meraih hasil imbang dan terjadi kericuhan suporter di pengujung pertandingan sebagai bentuk protes karena prestasi Arema jeblok.

Itulah mengapa, IB ingin membangkitkan semangat Dendi Santoso dkk dengan duduk di belakang bangku pemain cadangan Arema.

Video Populer

Foto Populer