Sukses


Kontra Mitra Kukar, Bek Muda Persebaya Bakal Debut di Liga 1

Bola.com, Tenggarong -a Bek kiri Persebaya Surabaya, M. Irvan Febrianto punya kans besar untuk menjalani debut di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia akan melawan Mitra Kukar dalam pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu sore (29/4/2018).

Hal itu imbas bek kiri andalan Persebaya, Ruben Sanadi, absen karena menemani sang istri yang baru melahirkan. Indikasi Irvan untuk tampil diperkuat dengan kehadirannya dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (28/4/2018).

"Saya tentu saja merasa sangat senang akhirnya akan menjalani laga debut di Liga 1. Semoga saya bisa tampil bagus untuk membantu tim meraih kemenangan," kata pemain didikan Indonesia Muda, klub internal Persebaya, itu kepada Bola.com.

Di awal musim 2017, bek kiri berusia 21 tahun itu sebenarnya masih menjadi pemain Indonesia Muda di kompetisi internal Persebaya. Dia kemudian bergabung dengan tim senior Persebaya selama Liga 2 musim lalu.

Irvan menjadi bek kiri andalan Bajul Ijo selama kompetisi kasta kedua Indonesia itu di bawah asuhan pelatih Angel Alfredo Vera. Namun, musim ini dia kalah bersaing dengan Ruben.

Pemain kelahiran Kediri itu sudah tampil sekali di musim ini, saat Persebaya melawan Sriwijaya FC di fase grup Piala Gubernur Kaltim II 2018 pada 28 Februari 2018.

Di Liga 1 musim ini, Irvan menjadi satu-satunya pemain Persebaya yang belum berlaga, kecuali dua kiper, Alfonsius Kelvan dan Reky Rahayu.

 

2 dari 2 halaman

Sudah Siap

Menyongsong laga debutnya, Irvan penilaian tersendiri mengenai laga kontra Mitra Kukar. Dia mengaku sudah siap untuk bertarung melawan skuat asuhan Rafael Berges tersebut.

Ruben Sanadi dan Raphael Maitimo akrab walau harus bermusuhan di lapangan. (Bola.com/Aditya Wany)

"Untuk pertandingan nanti, saya mewakili teman-teman, tentu kami sudah siap untuk bermain. Semoga hasilnya baik. Kami memang menargetkan hasil yang terbaik dari laga ini," imbuhnya.

Sebagai pemain belakang, Irvan menyebutkan tidak akan mewaspadai pemain tertentu. Dia ingin tampil maksimal membantu timnya dengan melakukan kerja yang terbaik.

"Saya rasa semua pemain sama saja, tidak terlalu berbeda. Baik pemain asing atau lokal sama dan saya rasa semua harus diwaspadai Persebaya," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer