Sukses


PSIS Yakin Bangkit Melawan Persela

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang tak ingin berlarut-larut kecewa setelah kalah tipis 0-1 dari tuan rumah Perseru Serui, Minggu (3/4/2018). Tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu mengalihkan fokus laga menjamu Persela Lamongan pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5/2018).

Bagi anak-anak Semarang, kekalahan itu jadi kali kedua beruntun. Sebelumnya PSIS dihempaskan Persija Jakarta 1-4 (20/4/2018). Kapten PSIS, Haudi Abdillah, mengakui hasil minor tersebut cukup berpengaruh pada psikologis pemain.

"Sedikit menjadi beban dengan kekalahan itu. Namun, kami berharap untuk semua pemain tetap menjaga motivasi karena masih banyak pertandingan yang harus dihadapi," ungkap Haudi kepada Bola.com, Senin (30/4/2018).

Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, menjelaskan dua kekalahan tersebut memang menjadi pukulan telak bagi timnya. Apalagi, hasil minor semakin membawa PSIS ke zona degradasi.

"Ini hasil yang tidak ingin kami harapkan. Namun, kami tetap berpikir positif dan menatap pertandingan selanjutnya dengan keyakinan. Apalagi setelah ini kami bermain di kandang," kata Setyo Agung.

Kekalahan itu memang membuat posisi PSIS di klasemen sementara terjepit. Baru mengoleksi lima poin dari enam pertandingan, tim Kota Atlas terjerembab di posisi ke-17.

Mereka bisa saja turun sebagai juru kunci seandainya PS Tira mampu mengalahkan Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin malam (30/4/2018) ini.

"Masih banyak hal yang harus diperbaiki, khususnya konsentrasi pemain karena gol-gol lawan kebanyakan terjadi karena konsentrasi pemain menurun," imbuh mantan Direktur Teknik PSIS itu.

Video Populer

Foto Populer