Sukses


Jaga Kondisi Pemain Pelapis, Arema Tantang Batu Selection

Bola.com, Malang - Meski sudah memetik kemenangan perdana di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Arema FC terus memperbaiki kondisi pemain. Kali ini bukan hanya pemain inti yang dipoles, tetapi pemain pelapis.

Pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain dalam enam pertandingan Liga 1, pada Senin sore (30/4/2018), digembleng dalam uji coba melawan klub lokal, Batu Selection, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Hasilnya, mereka berhasil menang telak 6-0. Striker muda Dalmiansyah Matutu mencetak tiga gol. Sedangkan gol lainnya disumbangkan Nasir (dua gol) dan Junda Irawan.

"Tujuannya untuk menyamakan kondisi pemain yang jarang dapat kesempatan karena kalau game internal, keseriusan bermainnya mungkin berbeda. Jadi, kami adakan pertandingan," kata pelatih Arema, Joko 'Getuk' Susilo.

Pemain pelapis itu disiapkan bukan hanya untuk pertandingan terdekat melawan Persebaya Surabaya (6/5/2018) melainkan juga pertandingan lain seperti Piala Indonesia, yang bergulir tak lama lagi.

"Mereka pasti akan dapat kesempatan bermain. Bukan hanya di Liga 1, tapi juga Piala Indonesia. Karena itu, semua pemain harus siap," jelas Getuk.

Saat ini Arema memiliki 30 pemain. Namun, masih banyak pemain yang jarang dapat kesempatan bermain seperti Dalmiansyah Matutu, Junda Irawan, Jefri Kurniawan, Tedi Heri, Ridwan Tawainella, Juan Revi, dan beberapa nama lain.Padahal, pemain itu punya potensi.

"Seringkali sudah saya sampaikan, saya percaya dengan pemain yang direkrut musim ini. Jadi, saya harus selalu siapkan mereka jika sewaktu-waktu dibutuhkan dalam pertandingan," imbuh pelatih asal Cepu, Jateng itu.

Setelah uji coba ini, program latihan Dendi Santoso dkk. masih cukup berat karena mereka akan menjalani dua kali sesi latihan ketika tanggal merah, Selasa (1/5/2018).

Pagi hari, Arema menjalani latihan di pusat kebugaran Universitas Brawijaya, Malang. Sedangkan sore dilanjutkan di Lapangan Dirgantara, Malang.

Video Populer

Foto Populer