Sukses


PSSI Ingin Timnas Futsal Indonesia Putri Mengukir Prestasi Lebih Baik di Kejuaraan AFC

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia Putri bertolak ke Thailand menjalani Kejuaraan Futsal Wanita AFC 2018 yang dimulai pada Rabu (2/5/2018).

PSSI selaku induk organisasi sepak bola di Indonesia berharap Timnas Futsal Indonesia Putri bisa meraih prestasi yang lebih baik di turnamen ini, setelah keberhasilan mereka menyabet medali perunggu di SEA Games 2017.

Timnas Futsal Indonesia Putri di bawah arahan pelatih anyar asal Jepang, Kensuke Takahashi, bertolak ke Thailand pada Senin (30/4/2018). 14 pomain di bawa oleh Kensuke untuk bersaing di level Asia.

Kensuke Takahashi menegaskan target untuk membawa Timnas Futsal Indonesia Putri ke pertandingan puncak Kejuaraan Futsal Wanita AFC 2018.

Kini Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, juga mengungkapkan harapannya. Berkaca dari prestasi di SEA Games 2017, Joko Driyono berharap Timnas Futsal Indonesia Putri bisa menjadi yang terbaik di kejuaraan kali ini.

"Futsal juga merupakan bagian penting dari PSSI. Kami selalu mendukung dan merasa yakin mereka mampu meraih prestasi. Kami ingin pemain berjuang maksimal atas nama bangsa dan negara. Tahun lalu, Timnas Futsal Indonesia Putri meraih perunggu di SEA Games. Semoga dalam ajang ini akan lebih baik lagi prestasinya," ujar Joko.

Indonesia menempati Grup A di Kejuaraan Futsal Wanita AFC 2018. Hong Kong akan menjadi lawan pertama Citra Adisti dkk. pada Rabu (2/5/2018) sebelum menghadapi Thailand pada Jumat (4/5/2018) dan Makau pada Minggu (6/5/2018).

Sebanyak 11 dari 14 pemain Timnas Futsal Indonesia Putri yang dibawa oleh Kensuke Takahashi merupakan pemain yang berhasil meraih medali perunggu di SEA Games 2017.

Video Populer

Foto Populer