Sukses


Ini Jadwal Baru Laga Perseru Vs Persija di Serui

Bola.com, Jakarta - Laga Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Perseru Serui kontra Persija Jakarta diundur. Pertandingan tersebut seharusnya berlangsung di Stadion Marora, Serui, pada Minggu (6/5/2018). Namun, karena penjadwalan ulang, pertarungan kedua tim akan berlangsung Selasa (3/7/2018).

Bagi Persija Jakarta, jadwal anyar tersebut berselang satu pekan setelah pertarungan 'akbar' kontra Persib Bandung. Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengungkapkan alasan pergeseran laga Perseru versus Persija Jakarta. Menurut mereka, faktor keikutsertaan Persija Jakarta di Piala AFC 2018 menjadi dasar utama.

Persija Jakarta lolos ke babak semifinal Piala AFC Zona ASEAN. "Menindaklanjuti surat dari klub Persija No. 280/PERSIJA/LIGA-1/IV-2018, perihal permohonan penundaan jadwal pertandingan Perseru - Persija di Gojek Liga 1 tahun 2018, terkait keikutsertaan Persija di AFC Cup 2018 tertanggal 27 April 2018, bersama ini kami sampaikan status jadwal pertandingan Gojek Liga 1 2018 antara Perseru vs Persija Jakarta yang semula dijadwalkan pada 6 Mei 2018 berubah menjadi 3 Juli 2018," bunyi surat dari PT LIB yang dirilis Persija Jakarta.

Dalam surat yang dikirimkan kepada kedua klub, PT LIB mengimbau agar Perseru bisa melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait agar pelaksanaan pertandingan di Stadion Marora bisa berlangsung aman, nyaman dan tertib. Persija mengirimkan surat kepada PT LIB setelah mendapatkan jadwal pertandingan semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 yang digelar pada 8 dan 15 Mei 2018.

Pada jadwal tersebut, Persija akan tandang ke markas Home United, pada 8 Mei 2018. Sepekan berselang, giliran Tim Macan Kemayoran akan menjadi tuan rumah bagi tim asal Singapura tersebut.

Jadwal pertandingan Piala AFC yang tak bisa digugat membuat Persija meminta arahan dan pertimbangan kepada PT LIB agr bisa mempersiapkan tim dengan baik. Aturan Piala AFC 2018, yang mengharuskan tim tamu tiba dua hari sebelum hari pertandingan, menjadi pertimbangan utama dalam kondisi ini.

 

Video Populer

Foto Populer