Sukses


Pelatih PSM Menilai Liga 1 2018 Berjalan Fair

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menilai sampai pekan keenam, setiap partai Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, berjalan fair. Setiap klub punya kesempatan yang sama untuk meraih poin absolut.

"Tidak ada tim yang superior. Hasil pertandingan pun sulit diprediksi. Jadi, saya tekankan ke pemain agar tampil optimal pada setiap partai," ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Kamis (3/5/2018).

Termasuk saat PSM menjamu Mitra Kukar pada pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (6/5/2018).

"Mitra Kukar memiliki serangan balik yang cepat. Mereka juga kerap tampil agresif untuk meredam kekuatan lawan," kata Robert.

Meski menghadapi lawan yang tidak mudah kalahkan, Robert menegaskan skuatnya siap mewujudkan target tiga poin di kandang sendiri.

Apalagi, pada pertandingan nanti, PSM untuk kali pertama memainkan trio Ferdinand Sinaga-Bruce Djite-Wiljan Pluim secara bersamaan. "Tadi saya sudah mencoba ketiganya tampil bersama dalam internal game," kata Robert.

Terkait dengan kondisi fisik Pluim yang belum kembali seperti sebelumnya, Robert tidak terlalu mempermasalahkannya.

"Masih ada waktu tiga hari ke depan. Willy (Pluim) baru menempuh perjalanan jauh dari Belanda. Dia pun tidak main dalam tiga partai terakhir bersama PSM," ucap Robert.

Di sisi lain, Robert mengungkapkan bakal memanfaatkan Piala Indonesia untuk memberikan menit bermain buat pemain yang jarang tampil reguler di Liga 1 2018, terutama di babak awal.

"Piala Indonesia juga bisa jadi alternatif untuk tampil di Piala AFC musim depan. Jadi, PSM tetap tampil optimal di Piala Indonesia," pungkas Robert mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer