Sukses


Hasil Persebaya Vs Arema di Piala Gubernur Kaltim Tak Bisa Jadi Acuan

Bola.com, Surabaya - Persebaya sudah pernah berjumpa dengan Arema FC pada tahun ini. Saat itu, keduanya memperebutkan tiket partai puncak Piala Gubernur Kaltim II 2018 dalam babak semi final pada 2 Maret lalu. 

Hasilnya, Arema sukses unggul 2-0 dari Persebaya. Kegagalan Persebaya mencetak gol ke gawang Arema saat itu pun menjadi catatan khusus. Sebab, itu kali pertama Bajul Ijo bertanding tanpa berhasil membobol gawang lawan selama 2018. 

Akan tetapi, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera merasa hasil itu tidak bisa jadi patokan Derbi Jatim yang akan berlangsung 6 Mei di Stadion Gelora Bung Tomo. Kondisi kedua tim saat ini telah berbeda dibanding laga itu.

“Saya tidak tahu mereka mau datang seperti apa. Kami akan lihat nanti di pertandingan bagaimana strategi yang akan mereka mainkan. Kami harus pikirkan siap antisipasi apa yang bisa dilakukan Arema,” ujar Alfredo, Kamis (3/5/2018). 

Kedatangan sejumlah pemain baru jelas telah mengubah sedikit gaya permainan masing-masing tim. Di Persebaya contohnya, striker David da Silva baru bergabung jelang bergulirnya Liga 1 pada akhir Maret. 

Saat ini, skuat Persebaya dalam kondisi kebugaran yang cukup bagus. Hanya dua pemain saja yang diprediksi bakal absen. Mereka adalah dua bek tengah, Otavio Dutra dan Rachmat Irianto yang memang mengalami cedera. 

Dengan kondisi itu, Alfredo bisa mengerahkan kekuatan maksimal yang dimiliki oleh timnya. Sejauh ini, dia masih terus mencari komposisi terbaik untuk menurunkan starting eleven.

Pelatih asal Argentina itu pun mengaku dirinya masih belum mengantongi nama-nama yang akan dia turunkan. Dia akan terus memantau perkembangan semua pemainnya sampai sehari jelang laga. 

“Semua pemain sekarang punya kesempatan, karena semua dalam kondisi bagus. Tapi, saya tidak beri jaminan untuk pemain tertentu. Kami berusaha tampil terbaik di pertandingan. Yang penting kami bisa main bagus, tajam, dan fokus,” imbuh pelatih 45 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer