Sukses


Loket Penjualan Tiket Persebaya Vs Arema Terpusat, Bonek Mania Kecewa

Bola.com, Surabaya - Antrean ribuan Bonek masih saja mengular pada hari kedua penjualan tiket Persebaya kontra Arema FC dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Jumat (4/5/2018), 

Tak hanya karena animo Bonek Mania yang sangat besar untuk menyaksikan duel klasik antara tim kesayangannya dengan lawan tradisionalnya ini, namun karena penjualan tiket hari pertama, Kamis (3/5/2018) dibuka di tiga titik. Pada hari kedua hanya dibuka di satu lokasi, yakni Korem 084, Jalan Ahmad Yani No.1, Surabaya.

Pada hari pertama, loket penjualan tiket tidak terpusat di Korem 084 saja, tapi juga di Kenjeran Park dan Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sehingga konsentrasi Bonek terpecah, dan antrean tak sepanjang hari kedua.

Akibat perubahan ini, suporter yang datang untuk mendapatkan tiket pun harus rela mengantre sangat panjang di tengah terik panasnya matahari di Surabaya Jumat (4/5/2018) siang itu.

Suasana di lokasi pun menegangkan. Hal ini terjadi lantaran tak sedikit Bonek Mania yang sudah mengantre sejak Jumat (4/5/2018) dini hari untuk pengambilan nomor yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB. Namun, hingga menjelang siang, masih banyak yang belum juga mendapatkan tiket.

"Padahal kemarin dibuka di tiga titik berlangsung tertib. Kenapa sekarang harus dibuka di satu titik saja. Kami ini beli, bukan minta," ujar Wahyu Saputro, Bonek Mania yang datang jauh-jauh dari Madiun sejak Kamis (3/5/2018). "Kami harap panitia lebih manusiawi," keluh Galuh, Bonek Mania asal Jombang.

Alhasil, mereka sempat terlibat bersitegang dengan pihak panitia. Kegeraman mereka pun diluapkan dengan nyanyian bernada hujatan kepada pihak panitia terkait kebijakan penjualan tiket yang diberlakukan panpel Persebaya.

Puluhan anggota TNI yang berjaga di sekitar lokasi pun turun tangan. Mereka mencoba menenangkan Bonek supaya lebih bersabar dan tidak meluapkan amarahnya.

Setelah suasana kondusif, tak lama berselang barikade penjagaan pembagian nomor pun jebol, dan ribuan Bonek berlari ke tengah lapangan pengambilan tiket. Tiket pertandingan untuk laga lawan Arema pada Minggu (6/4/2018), ludes terjual.

Panitia pun memastikan tidak ada penjualan tiket lagi sehari menjelang laga derby Jatim terpanas sepanjang sejarah ini.

Video Populer

Foto Populer