Sukses


Prediksi Laos Vs Indonesia Putri U-16 : Tanpa Beban

Bola.com, Palembang - Timnas Indonesia Putri U-16 akan berhadapan dengan Laos Putri U-16 pada matchday terakhir Grup B Piala AFF U-16, di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang, Minggu (6/5/2018). Timnas Putri bakal tampil tanpa beban, meski dituntut meraih kemenangan.

Indonesia Putri U-16 menghidupkan asa ke semifinal Piala AFF Putri U-16. Kemenangan 2-0 atas Kamboja, di Bumi Sriwijaya, Jumat kemarin, membuat pasukan Rully Nere mendulang tiga poin.

Meski masih menghuni peringkat ketiga Grup B, Indonesia Putri U-16 menempel Laos di urutan kedua. Kedua tim hanya terpaut selisih gol.

Akan tetapi, kemenangan merupakan harga mati bagi Indonesia Putri U-16 untuk lolos ke babak empat besar. Dengan satu matchday tersisa, mereka mustahil mendepak Thailand. Tim Gajah Putih sudah mengantongi enam poin di peringkat pertama Grup B.

Beban berat lantas dianggap melekat di kubu Indonesia Putri U-16 karena berstatus tuan rumah. Namun, dukungan langsung dari publik disinyalir bisa mengangkat moral Safira Ika dan kawan-kawan pada laga nanti.

Pelatih Rully Nere enggan ambil pusing dengan tekanan dari pencinta sepak bola nasional. Juru taktik asal Papua itu justru memilih bersikap santai dan tidak terbebani.

"Tidak ada persiapan khusus karena laga ini hanyalah pembinaan bibit-bibit usia muda. Semua pemain masih dalam proses pemulihan," kata Rully ketika dihubungi Bola.com, Sabtu (5/5/2018).

"Akan tetapi, kami menganggap pertandingan melawan laos penting. Kami juga cukup optimistis. Semoga para pemain kami bisa segera fit dan tidak mengalami kendala apapun agar meraih hasil maksimal," lanjut Rully.

Susunan pemain Indonesia Putri U-16 diprediksi tidak akan banyak mengalami perubahan. Rully mengisyaratkan bakal menurunkan materi pemain terbaiknya.

"Anak-anak hanya berlatih ringan dan kemudian beristirahat penuh. Beberapa dari mereka juga sedang menjalani terapi untuk mempercepat proses pemulihan," tutur pelatih Timnas Indonesia Putri U-16 tersebut.

Video Populer

Foto Populer