Sukses


Alasan Bek Timnas Indonesia Putri U-16 Blasteran Amerika Serikat Menyukai Sepak Bola

Bola.com, Palembang - Bek Timnas Indonesia Putri U-16, Portia Louise, punya sisi lain yang menarik. Meski tercatat jadi pemain Tim Merah-Putih, ia memiliki darah keturunan Amerika Serikat. 

Portia sejak kecil tinggal di Negara Paman Sam. Ia menempuh pendidikan setara SD dan SMP di Negara Adidaya itu. Keberadaannya di Indonesia, demi membela Tmnas Indonesia Putri U-16 di ajang Piala AFF U-16 2018 yang digelar di Palembang.

Di sisi lain, di Amerika Serikat, sepak bola tak terkenal seperti halnya basket atau baseball. Namun, Porta mengungkapkan dirinya lebih berminat bermain olahraga si kulit bundar.

Sepak bola, yang lebih didominasi dimainkan kaum pria dan terbilang olahraga keras karena membutuhkan fisik kuat dan stamina prima, tak menyurutkan kesukaan Porta terhadap sepak bola.

"Saya suka sepak bola karena memang senang bermain olahraga ini. Di sepak bola, saya bisa bermain secara tim, dan juga dapat tampil agresif. Saya suka tantangannya," kata Portia kepada Bola.com.

Cedera merupakan sesuatu yang tidak lepas dari sepak bola. Bahkan ada atlet yang harus gantung sepatu akibat cedera yang tak kunjung pulih. Alih-alih cemas, Portia tidak gentar dengan "ancaman" tersebut.

"Saya tidak takut cedera karena sepak bola memang jenis olahraga yang keras dan menguras fisik," lanjut sosok berusia 15 tahun tersebut.

Hanya, kecintaan terhadap sepak bola tidak membuat Portia menutup mata dengan jenis olahraga lain. Dia bahkan mengaku suka dengan basket meski hanya sebatas selingan.

"Saya juga senang suka basket, tetapi tidak terlalu sering bermain. Selain itu, saya juga suka berenang," kata Portia Louise.

Video Populer

Foto Populer