Sukses


Cara Gelandang Arema Hilangkan Ketegangan Menghadapi Persebaya

Bola.com, Surabaya - Gelandang muda Arema, M. Rafli, mulai mendapat kepercayaan dari pelatih Arema FC untuk menjadi pemain inti. Saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan ketujuh Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu sore (6/5/2018), dia akan dipercaya sebagai starter.

Rafli jadi wakil pemain Arema saat konferensi pers sebelum pertandingan. Bagi Rafli, ini merupakan pengalaman pertama bermain melawan Persebaya di Surabaya.

Seperti diketahui, butuh mental yang kuat untuk bisa bermain bagus di hadapan puluhan ribu Bonekmania yang memberikan teror di dalam stadion.

Bahkan sebelum pertandingan, pihak keamanan sampai melarang Arema melakukan jajal lapangan Stadion GBT karena kekhawatiran adanya insiden yang tidak diinginkan.

Satu hari sebelum pertandingan, Bonekmania sudah banyak yang berada di sekitar stadion untuk mempersiapkan aksi koreo dan menyiapkan bendera besar berisikan dukungan untuk Persebaya.

"Saya tahu pertandingan ini pasti menegangkan. Tapi, saya berusaha menganggapnya seperti pertandingan normal lainnya. Itu bisa membuat rasa tegang agak menurun," kata pemain 19 tahun jebolan ASIFA Malang tersebut.

Rafli bukan kali pertama jadi starter. Pertandingan sebelumnya, melawan Persipura Jayapura (27/4/2018), dia bermain penuh. Namun, di pengujung pertandingan dia sempat mengalami masalah dengan kakinya. Itu adalah pertandingan pertama dia bermain penuh untuk Arema sejak direkrut pada musim lalu.

 

2 dari 2 halaman

Turun Kasta

"Saya akan berusaha untuk kuat bermain 90 menit dan tidak ada masalah lagi. Kami juga sudah menjalani program yang diberikan pelatih. Tidak ada yang khusus. Sama seperti persiapan untuk pertandingan lainnya," jelas mantan pemain Bhayangkara FC U-19 ini.

Pemain Arema, Hanif Sjahbandi bersama M. Rafli, saat memasuki lapangan. (Bola.com/Iwan Setiawan)

Rafli diprediksi akan mengisi pos milih gelandang asing Balsa Bozovic atau Ahmet Atayev. Dua pemain asing itu tengah dalam performa menurun di Arema sehingga Rafli mendapat tugas sebagai gelandang serang.

Namun saat kehilangan bola, dia juga dapat instruksi untuk turun sejajar dengan gelandang bertahan Hendro Siswanto. Tugas berat yang tentunya membutuhkan tenaga ekstra.

Musim lalu Rafli sempat dipinjamkan ke Arema U-19. Dia rela turun kasta demi dapat kesempatan bermain. Perjuangannya itu membuat pelatih Arema senang sehingga musim ini dia akan dapat kesempatan main lebih banyak.

Video Populer

Foto Populer