Sukses


Jadi Pahlawan Sriwijaya FC, Hamka Hamzah Terinspirasi Sang Anak

Bola.com, Palembang - Hamka Hamzah menjadi pahlawan Sriwijaya FC saat mengalahkan Bali United, Sabtu (5/5/2018) malam di stadion I Wayan Dipta Gianyar. Hamka mencetak dua gol untuk kemenanga tim Laskar Wong Kito 4-3.

Dua gol tersebut sangat krusial. Hamka mencetak gol pada menit ke-28, setelah Sriwijaya FC tertinggal 0-1. Gol itu memantik semangat anak asuh Rahmad Darmawan. Hamka lalu mencetak gol penentu kemenangan pada menit akhir.

Setelah mencetak gol, Hamka melakukan selebrasi unik. Ia meniru aksi bintang Atletico Madrid, Antoine Griesmann dengan gerakan fortnite dance. Namun, ada makna lain dari selebrasi itu.

“Setelah bikin gol, saya ingat anak saya suka sekali dance seperti itu, jadi spontan saja saya lakukan dan kemenangan ini juga berkat dukungan serta doa dari mereka,” kata Hamka.

Menurut Hamka, selebrasi gol tidak penting. Yang penting adalah bagaimana ia memberikan kontribusi kepada tim, entah menjaga pertahanan atau memberikan gol.

Soal kemenangan Sriwijaya FC, Hamka berharap tren itu terus berlanjut. Pada tiga laga sebelumnya, Sriwijaya FC hanya meraih hasil imbang. 

“Tentu kemenangan ini sangat kami syukuri, apalagi diraih di kandang lawan yang tentu tidak mudah. Tetapi tetap ada evaluasi, baik untuk tim maupun saya pribadi. Kami kebobolan tiga gol dan sebagai pemain belakang tentu saya harus memperbaiki lagi,”  jelasnya.

Kemenangan atas Bali United membuat Sriwijaya FC melesat dari posisi ke-12 menjadi lima besar di klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

 

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer