Sukses


Hasil Akhir Grup B Piala AFF Putri U-16: Indonesia Angkat Koper, Thailand Sempurna

Bola.com, Palembang - Timnas Indonesia Putri U-16 harus mengubur mimpi ke semifinal Piala AFF Putri U-16. Skuat Rully Nere itu takluk 0-2 dari Laos Putri U-16 pada matchday terakhir Grup B.

Bermain di Stadion Jakabaring, Palembang, Minggu (6/5/2018), Indonesia dalam tekanan sejak laga bergulir. Akibatnya, Laos berhasil unggul cepat melalui bola hasil sontekkan Pe Pe pada menit ketiga.

Permainan Laos semakin tidak terbendung. Gelombang serangan dilancarkan oleh anak-anak Phonethip Sengmany itu sehingga membuat pertahanan Indonesia Putri U-16 ketar-ketir. Akibatnya, Laos kembali menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat aksi Inthida Khounsy (51').

Hasil negatif membuat Indonesia Putri U-16 hanya mendulang tiga poin di peringkat ketiga klasemen akhir Grup B. Mereka terpaut tiga angka dari Laos di urutan kedua.

Di sisi lain, Thailand Putri U-16 kembali tampil impresif. Mereka mencukur Kamboja dengan skor telak 4-0 ketika melakoni laga di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Minggu kemarin. Gol-gol dalam laga itu dicetak oleh Yadaporn (25') dan Janistya Jinantuya (41', 55', 76').

Kemenangan membuat Thailand meraih poin sempurna, yakni sembilan dan memastikan satu tempat di semifinal dengan status juara Grup B Piala AFF Putri U-16. Adapun Kamboja semakin terbenam sebagai juru kunci karena tidak mendulang angka.

2 dari 2 halaman

Hasil Matchday Terakhir Grup B

Video Populer

Foto Populer