Sukses


Selangor FA Butuh Pemain Asing Baru, Posisi Ilham Udin Terancam

Bola.com, Shah Alam - Skor 1-1 yang tercipta saat Selangor FA menjamu PKNP pada laga kesembilan Malaysia Super League 2018 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Minggu malam (6/5/2018), sangat mengecewakan kubu Selangor.

Hasil itu membuat Selangor gagal naik ke peringkat klasemen sementara dan tertahan di papan bawah, tepatnya peringkat kesembilan, dengan koleksi poin 10. Sebagai catatan Malaysia Super League hanya diikuti 12 tim.

Pelatih Selangor FA, Muhammad Nazliazmi Nasir, mulai gerah dengan kondisi tim asuhannya yang seret poin. Ia pun bermaksud melakukan perombakan agar penampilan The Red Giants lebih menggigit di putaran kedua.

Apalagi transfer pemain jeda kompetisi sudah dibuka, mulai 7 Mei hingga 3 Juni 2018, sehingga sekarang ini momen tepat buat sang pelatih mengutak-atik komposisi tim asuhannya.

Pelatih yang menggantikan P. Maniam itu mengungkap ingin mendatangkan pemain impor baru. Wacana yang beredar, pemain asal Indonesia, Ilham Udin Armaiyn, dikabarkan masuk daftar pemain yang akan dicoret sang pelatih karena saat ini Selangor sudah memiliki lima pemain asing.

Alhasil, harus ada pemain yang dicoret untuk memasukkan pemain impor baru. Selain Ilham, satu pemain asing lain yang juga masuk kandidat dicoret adalah Alfonso De La Cruz Calero (Spanyol). 

Seperti dilansir dari Berita Harian, Senin (7/5/2018), Ilham dan Calero belakangan ini jadi sorotan dan objek kritik suporter setia Selangor FA menyusul performa keduanya yang dinilai tak maksimal.

 

2 dari 2 halaman

Beda dengan Evan Dimas

Meski begitu, Nazliazmi menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait pencoretan pemain asing pada manajemen klub. 

"Bergantung pada kebijakan klub soal pergantian pemain. Sebagai pelatih, sudah pasti saya ingin menambah kekuatan tim," ujarnya.

"Ini Selangor, jadi pemain yang dipilih seharusnya bisa melanjutkan kejayaan klub. Mungkin ada pemain asing yang akan dicoret, nanti akan kami beritahu," imbuh Nazliazmi.

Gelandang Selangor FA, Ilham Udin Armaiyn, menggiring bola saat latihan di Lapangan SUK, Selangor, Sabtu (3/2/2018). Selangor FA bersiap jelang laga perdana Liga Super Malaysia melawan Kuala Lumpur FA. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Sejauh ini Ilham Udin bisa dikatakan di bawah bayang-bayang Evan Dimas. Kontribusi Ilham belum senyata Evan. Sebagai contoh, Evan hampir selalu dimainkan sebagai starter sedangkan Ilham kerap masuk sebagai pemain pengganti.

Dari statistik sejauh ini, Evan tampil dalam enam pertandingan di Malaysia Super League 2018 dengan menit bermain 540, sedangkan Ilham tampil di lima pertandingan dengan menit bermain 301.

Belum lagi Ilham sempat didera yang membuatnya harus absen dalam beberapa pertandingan. Sementara Evan Dimas pada pertandingan terakhir Selangor FA, yakni melawan PKNP, mampu menciptakan assist yang lantas dikonversikan jadi gol oleh striker Selangor asal Spanyol, Rufino Segovia.

Video Populer

Foto Populer