Sukses


Meski Prestasi Arema Jeblok, Gojek tetap Perpanjang Kontrak

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC resmi memperpanjang satu sponsor dari musim lalu, yaitu Gojek. Perusahaan transportasi online tersebut menggelar konferensi pers bersama General Manager Arema, Ruddy Widodo, dan kapten tim Dendi Santoso di Ibis Hotel, Malang, Selasa (8/5/2018).

Mereka yang menempel di jersey bagian depan Arema itu tetap jadi sponsor Arema hingga satu tahun ke depan.

"Kami perpanjang kerja sama dengan Arema karena tim ini adalah salah satu icon juara di Indonesia," kata VP Corporate Communication Gojek, Michael Say.

Gojek tidak terpengaruh dengan prestasi Arema yang sedang jeblok di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak mengingat saat ini Singo Edan jadi juru kunci klasemen sementara.

Selain itu, animo Aremania untuk datang langsung ke Stadion Kanjuruhan mulai berkurang seiring dengan sanksi dari Komisi Disiplin PSSI atas kerusuhan pertandingan melawan Persib Bandung (15/4/2018).

"Tentu ada keuntungan tersendiri yang kami rasakan sehingga sekarang sudah memperpanjang kontrak. Namun, untuk selanjutnya, akan kami lihat perkembangan tahun depan," lanjut Michael.

Sebenarnya Gojek sudah menggelontorkan dana sebagai sponsor kompetisi. Namun, saat ini ada beberapa klub yang juga disponsori. Terutama klub yang punya basis suporter besar karena mereka bisa mendapatkan pangsa pasar tersebut.

Gojek bisa mengantarkan suporter ke stadion, membeli tiket pertandingan online, dan beberapa lini bisnis lainnya.

Arema senang dengan perpanjangan kontrak ini. Sebab, mereka tetap mendapatkan sokongan dana tambahan. Kini mereka tengah berjuang untuk mengembalikan citra sebagai tim papan atas.

"Kami akan berusaha bermain lebih baik lagi. Itu jadi motivasi untuk tidak mengecewakan sponsor," kata kapten tim Arema, Dendi Santoso.

Disinyalir dana yang dikucurkan Gojek untuk Arema tergolong besar karena brand ini menempel di seragam bagian depan. Tetapi, Arema dan Gojek tidak menyebutkan secara detail nilai kerja samanya. Yang jelas, Arema juga punya misi untuk tidak mengecewakan sponsor yang sudah memberikan dukungan selama ini.

Video Populer

Foto Populer