Sukses


Pelatih PSM Prihatin Hasil Minor Arema FC dan Nyatakan Dukungan pada Joko Susilo

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengaku prihatin melihat hasil minor Arema FC di awal Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Menurut Robert Alberts, sebagai klub yang punya tradisi baik dan suporter yang militan, klub asal Malang itu tidak pantas jadi penghuni dasar klasemen sementara.

"Mereka berada di posisi yang salah saat ini. Saya juga bingung kenapa mereka bisa seperti itu," ujar Robert kepada awak media Makassar seusai latihan rutin Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Selasa (8/5/2018).

Robert mendengar hasil minor Arema itu membuat posisi Joko Susilo sebagai pelatih kepala terancam. "Saya mendengar Joko mendapat tekanan. Dia harus membawa Arema menang pada pertandingan selanjutnya. Itu berarti Arema harus mengalahkan PSM," kata Robert.

Arema akan menjamu PSM pada pekan kedelapan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5/2018). "Saya dan PSM datang ke Malang untuk menang. Jadi, sedih juga kalau kami menang, Joko diganti," kata Robert.

Di mata Robert, Joko adalah pelatih yang baik dan loyal pada Arema. "Joko adalah Arema sejati. Dia adalah pemain yang kemudian jadi pelatih di Arema. Sayang kalau dia dipecat," tutur Robert yang membawa Arema Indonesia juara Liga Indonesia 2009-2010 ini.

Meski optimitis, Robert merasa perlu mengingatkan pemainnya agar waspada. Dia merujuk kemenangan Arema FC atas Persipura 3-1 (27/4/2018).

Bagi PSM dan Robert, tiga poin adalah harga mati. Apalagi manajemen PSM juga mematok 12 poin lima partai mulai pekan keenam.

Saat ini, PSM baru mengemas empat poin dari hasil imbang dengan Sriwijaya FC dan mengalahkan Mitra Kukar 3-1. Hasil imbang apalagi kalah berarti PSM dipastikan gagal meraih target maksimal.

Video Populer

Foto Populer