Sukses


Winger Lincah Persija Jadi Raja Assist di AFC Cup

Jakarta - Kekalahan Persija Jakarta melawan Home United di leg pertama semifinal AFC Cup zona ASEAN tak membuat Riko Simanjutak meredup. Winger andalan Persija itu terus menunjukkan kualitasnya di ajang ini.

Riko Simanjuntak memang tak mencetak gol di Jalan Besar Stadium. Dua gol Persija ke gawang Home United diborong Ramdani Lestaluhu.

Namun, pemain kelahiran Pematang Siantar itu menjadi kreator gol yang dicetak Ramdani. Ya, Ramdani bisa mencetak dua gol setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung Riko Simanjuntak yang mengeksekusi tendangan sudut.

Di laga itu, Riko Simanjuntak membuat dua assist. Berkat hal tersebut, namanya semakin berjaya sebagai raja assist AFC Cup.

Total assist penyerang sayap Persija berusia 26 tahun itu sudah tujuh. Dia unggul satu assist dari pemain Yangon United, Lwin Maung Maung.

2 dari 3 halaman

Unggul dari Pemain Lebanon

Nama Riko Simanjuntak unggul dari bintang Lebanon yang sudah menjuarai lima gelar domestik di negaranya, Mohamad Haidar.

Pemain berusia 28 tahun itu baru mencatatkan empat assist di AFC Cup. Jumlah assist Haidar masih bisa bertambah karena Al Ahed masih berlaga di ajang ini.

Riko Simanjuntak juga unggul dari pemain Home United, Shahril Ishak. Penyerang berusia 34 tahun itu baru mencetak empat assist.

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pencetak Assist di AFC Cup

1. Riko Simanjuntak (Persija): 7

2. Lwin Maung Maung (Yangon United): 6

3. Abbas Atwi (Al Ansar): 4

4. Mohamad Haidar (Al Ahed): 4

5. Shahril Ishak (Home United): 4

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer