Sukses


Pelatih Persib Anggap Persipura Berbahaya walau Tanpa 2 Pemain Senior

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tak merasa diuntungkan meski Persipura Jayapura yang akan menjadi lawan pada pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukapalak, Sabtu (12/5/2018) tak diperkuat dua pemain andalannya, Ricardo Salampessy dan Hilton Moreira yang mengalami cedera.

Menurut Mario, Persipura pasti sudah menyiapkan antisipasi. Tanpa dua pemain senior, tim Mutiara Hitam tetaplah skuat yang akan merepotkan lawan.

"Setiap tim di Liga, pasti menyiapkan pengganti karena terkadang ada pemain yang cedera. Seperti kami juga yang kehilangan Ezechiel pertandingan sebelumnya. Mungkin keduanya pemain yang penting, tapi saya yakin mereka masih punya penggantinya," tegas Mario di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Kota Bandung, Rabu (9/5/2018).

Selain itu, pelatih asal Argentina ini juga tidak akan menganggap enteng Persipura meski timnya memiliki catatan cukup baik. Dari lima pertemuan terakhir sejak 2014, Maung Bandung meraih empat kali kemenangan dan satu kali berujung imbang.

"Setiap pertandingan itu selalu berbeda. Mungkin musim lalu, mereka kalah. Tapi itu masa lalu, yang paling penting adalah saat ini dan hari Sabtu ini adalah laga yang berbeda dari musim lalu," katanya.

Itulah mengapa, Mario akan tetap menganggap Persipura merupakan tim yang kuat dan akan sulit ditaklukan. Terbukti, tim besutan Peter Butler ini berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

"Tentu Persipura harus diwaspadai karena mereka di posisi pertama dan mereka punya penyerangan dan juga pertahanan yang baik, mereka tim yang bagus karena mereka ada di posisi pertama. Tapi bagi kami juga yang penting adalah tiga poin karena bermain di kandang," tegasnya.

Persiapan Persib Bandung untuk duel tersebut cukup mulus. Sejauh ini seluruh pemain Maung Bandung dalam keadaan siap tempur dan tidak ada yang mengalami cedera. 

Video Populer

Foto Populer