Sukses


Bauman Datang, Persib Makin Produktif Cetak Gol

Bandung - Persib menunjukkan kualitasnya di lini depan dalam enam laga terakhir di Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak. Tim Maung Bandung sukses mencetak 10 gol, kombinasi dari ketajaman Ezechiel N'Douassel (enam gol) dan Jonathan Bauman.

Sementara empat gol Persib lainnya dicetak penyerang asal Argentina Jonathan Bauman dan satu gol lagi disumbang gelandang Korea Selatan Oh In-Kyun.

Yang menarik, dari seluruh gol Persib, lima di antaranya lahir berkat kontribusi Bauman. Seperti dinukil dari situs resmi Persib, Selasa (8/5/201u), Bauman telah mengoleksi dua assist untuk lima laga yang telah dilakoninya.

Meski terbilang rekrutan baru, Joni—sapaan akrab Bauman— sudah menunjukkan taringnya di depan gawang lawan. Ketiga golnya itu tercipta saat Persib mengalahkan Mitra Kukar dan Borneo FC serta saat dikalahkan Madura United.

Ketiganya tercipta di area kotak 16 lawan. Sedangkan dua asisst yang ia sumbangkan terjadi kala Persib menghadapi Sriwijaya FC dan Arema FC.

2 dari 3 halaman

Produktivitas gol

Menurut catatan, laga tandang di Palembang melawan Sriwijaya FC merupakan debut Bauman bersama Persib. Di laga itu, dia sudah menunjukkan kemampuannya.

Kehadiran Bauman juga membuat produktivitas gol Maung Bandung di awal musim ini relatif lebih baik ketimbang awal musim 2017 lalu. Statistik menunjukkan Persib hanya mencetak lima gol pada enam pertandingan awal pada musim 2017.

Sementara kondisi awal musim ini jauh berbeda. Ujung tombak Persib sudah mengoleksi total 10 gol dari enam laga Liga 1 2018.

Pemain lain yang memberi kontribusi bagi mesin gol Persib adalah adalah Ghozali Siregar. Ia menyumbang 2 assist. Sedangkan Febri Hariyadi 1 assist.

3 dari 3 halaman

Papan Tengah

Usai kalah 1-2 dari Madura United pada akhir pekan lalu, posisi Persib di klasemen sementara Liga 1 2018 merosot. Maung Bandung kini di peringkat 12 klasemen dengan 8 poin dari 6 pertandingan.

Pada pekan kedelapan, pasukan Mario Gomez akan menghadapi Persipura Jayapura. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (12/5/2018).

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer