Sukses


Herrie Setiawan Jelaskan Kehadirannya di PSM Setelah Tinggalkan Persib

Bola.com, Makassar - Kabar mengejutkan datang dari PSM Makassar. Tim berjulukan Juku Eja tersebut kedatangan mantan asisten Pelatih Persib Bandung, Herrie Setiawan.

Dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (9/5/2018), pelatih berkepala plontos itu terlihat memantau tim PSM U-19 ditemani Sjafril Usman, Usman Halik, dan Deny Marcel sebagai pelatih kiper PSM U-19.

Seperti disampaikan CEO PSM, Munafri Arifuddin, Herrie diproyeksikan menjadi pelatih kepala PSM U-19.

Padahal, kepergian Herrie dari Persib, seperti disampaikannya, ingin fokus menjalani pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dispenda Pemerintah Kota Bandung.

Herrie membenarkan pada awalnya ingin fokus sebagai PNS. Namun, dia mengaku tidak bisa berdiam diri lantaran sudah mengantongi lisensi kepelatihan A AFC.

"Saya mau fokus di PNS itu kalau tidak menangani tim. Kemarin kan saya diistirahatkan dari Persib. Tapi, ilmu kepelatihan saya tidak bisa ditinggalkan. Sekarang ada yang minat, jadi kenapa tidak," ujar Herrie.

Herrie mengatakan keputusan ini sudah mendapatkan dukungan dari Dispenda Pemkot Bandung sekalipun dirinya harus meninggalkan wilayah Jawa Barat.

"Mungkin nanti saya akan mengajukan cuti. Kantor juga memberikan kelonggaran untuk memilih. Jadi sambil melatih di Makassar, saya juga tetap fokus di PNS," katanya.

Tetapi, pelatih yang akrab disapa Jose ini memastikan belum resmi menangani PSM U-19. Masih butuh waktu, termasuk dalam negoisasi nilai kontraknya.

"Belum, belum resmi karena saya juga disuruh lihat-lihat dulu. Yang pasti mereka sangat intens karena mereka tahu posisi saya di Bandung seperti apa. Mungkin akhir pekan ada keputusannya," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer