Sukses


PSM Bermasalah di Lini Belakang Jelang Menghadapi Arema

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengaku dipusingkan kondisi pemainnya jelang meladeni Arema FC pada pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5/2018).

Lima pemain di lini belakang dipastikan absen pada pertandingan nanti, yakni Steven Paulle, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama, Ardan Aras (cedera), dan Fauzan Jamal (akumulasi kartu).

"Saya harus memaksimalkan pemain yang ada untuk mewujudkan target tiga poin di Malang," ujar Robert seusai latihan rutin PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (9/5/2018).

Untuk mengganti peran Paulle, Robert menyiapkan Hendra Wijaya untuk berduet dengan Abdul Rahman. Sementara Wasyiat, yang diplot sebagai bek kanan, dirotasi ke kiri untuk mengganti peran Reva dan Fauzan.

Di sektor bek kanan, kapten PSM, Zulkifli Syukur, yang diparkir pada dua partai terakhir, mendapat kesempatan untuk membuktikan kemampuannya. Kalaupun Robert tetap memarkir Zulkifli, masih ada Ahmad Hari, mantan bek tim Sulsel di PON 2016.

Meski tampil dengan kondisi pincang, Robert tetap optimistis PSM bisa menang di Malang. "Tanpa lima pemain di lini belakang memang sangat berpengaruh pada tim mana pun. Tapi, saya tetap yakin dengan kemampuan pemain yang tersisa," tegas Robert.

Pada laga menghadapi tuan rumah Arema FC musim lalu, PSM sempat tampil dominan di babak pertama dan memasukkan tiga gol. Tetapi, di babak kedua, Arema bangkit kemudian menyamakan skor 3-3 sampai pertandingan berakhir.

Musim ini, kondisi PSM dengan Arema berbanding jauh. PSM saat ini bertengger di papan atas sedangkan Arema terpaku pada posisi juru kunci. Kondisi ini membuat posisi pelatih Arema, Joko Susilo terancam.

"Saya tentu sedih kalau Joko dipecat karena gagal mengalahkan PSM pada pertandingan nanti. Tapi, sebagai profesional, saya tentu tak ingin kehilangan poin di Malang," kata Robert.

Video Populer

Foto Populer