Sukses


Pelatih PSM Mengakui Tidak Mudah Mengalahkan Arema

Bola.com, Malang - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, menegaskan skuatnya datang ke Malang untuk meraih tiga poin dari Arema FC pada pekan kedelapan Gojek Liga bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (13/5/2018).

"Tapi, memang tidak mudah untuk mewujudkannya. Meski berada di papan bawah, Arema FC tetap tim yang kuat di mata saya," ujar Robert Alberts pada jumpa media di Malang, Sabtu (12/5/2018).

Robert merujuk kemenangan terakhir Arema FC di kandang ketika menekuk Persipura 3-1 (27/4/2018). "Hasil itu menunjukkan Arema bisa mengalahkan tim mana pun termasuk PSM," jelas Robert.

Apalagi pada pertandingan nanti, PSM tidak diperkuat empat pemain starternya saat menjamu Mitra Kukar (6/5/2018), yakni Hasyim Kipuw, Steven Paulle, Fauzan Jamal, dan Bruce Djite.

"Saya yakin Joko Susilo sudah menyiapkan strategi khusus untuk skuatnya. Saya kenal betul kapasitas Joko. Dia pelatih yang baik," tutur Robert yang membawa Arema Indonesia juara Liga Indonesia 2009-2010 ini.

Hal senada dikatakan Ferdinand Sinaga, striker PSM. Menurut pemain terbaik ISL 2014 ini, Arema FC satu di antara tim terkuat di Indonesia. "Posisi mereka di papan bawah tidak mewakili kekuatan mereka yang sebenarnya," kata Ferdinand.

Sebagai pemain, Ferdinand mengakui dirinya sangat antusias menanti duel melawan Arema. Dia menegaskan dirinya dan rekan satu tim tidak ingin mengulang kesalahan musim lalu di tempat sama.

PSM yang sudah unggul 3-0 di babak pertama, harus rela bermain 3-3 di akhir pertandingan. Satu dari tiga gol PSM lahir dari aksi Ferdinand.

"Sebagai pemain, kami tinggal mengikuti intruksi dari pelatih. Coach Robert juga sudah mengingatkan saya agar bermain dan bekerja tim. Saya akan memanfaatkan peluang sekecil apa pun pada pertandingan nanti," ujar Ferdinand.

Video Populer

Foto Populer