Sukses


Kalah Beruntun, Bukti Pemain Pelapis Persija Timpang

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menelan kekalahan kali pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, setelah takluk 0-2 dari Madura United di laga pekan kedelapan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (12/5/2018).

Kekalahan kedua yang dialami Persija secara beruntun ini seakan menjadi bukti kualitas pemain pelapis yang dimiliki Persija timpang dengan pemain utama.

Persija mengalami dua kekalahan dalam dua laga terakhir. Diawali dengan kekalahan 2-3 dari Home United di leg pertama semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018, Persija kemudian kalah 0-2 dari Madura United, dalam selang empat hari.

Kekalahan Persija dari Home United di Singapura tak lepas dari absennya Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang dan tidak hadirnya Jaimerson da Silva di lini pertahanan. Keduanya absen karena cedera.

Sementara kekalahan dari Madura United tak terlepas dari faktor keputusan pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, yang menyimpan pemain utama dan memainkan pemain pelapis selain sang kapten, Ismed Sofyan, dan Novri Setiawan.

Tanpa Rezaldi Hehanussa dan Jaimerson da Silva seakan membuat lini pertahanan Persija mudah dirusak lawan, termasuk Madura United.

Stefano Cugurra Teco selalu meyakinkan Persija memiliki 30 pemain yang akan siap untuk tampil kapanpun ketika ada pemain yang mengalami cedera atau tidak bisa bermain. Namun, kini Teco punya pendapat beda. 

2 dari 2 halaman

Bermain Maksimal

"Semua tim di dunia ini pasti sama, pemain tidak mungkin memiliki level yang sama. Ada perbedaan karakter yang membuat setiap pemain menjadi berbeda. Saat ini ada sekitar enam pemain kami yang cedera dan tidak bisa saya pasang. Ketika bermain di Singapura, pemain tak terbiasa dengan lapangan sintetis dan itu membuat pemain cedera," ujar Teco.

Striker Madura United, Greg Nwokolo, berusaha melewati bek Persija Jakarta, Valentino Telaubun, pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Sabtu (12/5/2018). Persija kalah 0-2 dari Madura United. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Itulah mengapa, pelatih asal Brasil itu tetap mengapresiasi pemain [Persija]((3523278 "") meski kembali kalah untuk dua kali berturut-turut. Menurutnya, pemain sudah memperlihatkan antusias dan kerja keras yang luar biasa untuk memberikan kemenangan di depan The Jakmania.

"Semua pemain dalam pertandingan tadi mau bermain maksimal. Semua bekerja keras dalam pertandingan. Namun, gol cepat dari Madura United membuktikan mereka memiliki kualitas dan keunggulan, membuat mereka memiliki semangat yang lebih besar," lanjut Teco.

Video Populer

Foto Populer