Sukses


Menpora, PSSI, hingga Bambang Pamungkas Berduka untuk Korban Teror di Surabaya

Bola.com, Jakarta - Peristiwa teror pengeboman di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018), mengundang reaksi insan olahraga nasional. Mulai Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, PSSI, hingga pesepak bola seperti Bambang Pamungkas mengecam teror tersebut dan ikut berduka untuk para korban. 

"Rakyat Indonesia berduka atas meninggalnya para korban teror bom surabaya. Mengecam segala tindakan terorisme, segala macam tindakan yang menggunakan kekerasan, apalagi yang mengatasnamakan agama menebarkan teror, kebencian, dan kekerasan," tulis Menpora, melalui akun Twitternya. 

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) juga berharap tidak terjadi hal-hal tak diinginkan lagi dan Indonesia selalu damai. 

"Pagi ini telah terjadi aksi teror di Surabaya, Jawa Timur yang telah memakan korban jiwa. Mari kita berdoa bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di sana. Damai bersama Indonesia," tulis akun resmi PSSI di Twitter. 

Pemain Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, juga menunjukkan simpati atas korban teror di Surabaya. "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas peristiwa bom di #Surabaya pagi ini. Duka Surabaya, duka Indonesia, duka kita semua," tulis Bambang. 

Pemain Persebaya Surabaya, Arthur Irawan, juga turus bereaksi atas insiden tersebut. Dia mengajak semua pihak untuk terus bersatu. 

Hinggal pukul 13.00 WIB, korban meninggal akibat teror di Surabaya itu mencapai 10 orang. Adapun korban luka-luka mencapai 41 orang. 

Video Populer

Foto Populer