Sukses


Hormati Azan Magrib, Laga Persis Vs Perserang Dihentikan Sementara

Bola.com, Solo - Ada kejadian menarik pada laga Persis Solo menjamu Perserang Serang di Stadion Manahan, Solo, dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/5/2018). Wasit Hidayat, asal Jawa Timur menghentikan pertandingan, menit ke-75 babak kedua.

Bukan karena adanya water break, karena memang dalam regulasi tidak tercantum situasi tersebut. Namun wasit menghentikan pertandingan selama sekitar tiga menit setelah terdengar kumandang azan magrib.

Kebetulan, kick-off duel tersebut dimulai pukul 16.00 WIB, sehingga berbenturan dengan waktu sholat magrhib di tengah pertandingan.

Keputusan wasit tersebut mendapat apresiasi dari seluruh penonton yang memadati stadion. Begitu seluruh pemain menuju pinggir lapangan untuk melepas dahaga, tepuk tangan hangat terdengar dari penjuru tribune.

Media officer Persis, Budi Cahyono, menyebut memang wasit dan juga para asisten berkoordinasi untuk menghentikan sejenak pertandingan. Langkah tersebut disetujui pengawas poertandingan (PP), Khoirul Anam.

"Benar memang sudah ada koordinasi antara wasit dengan pengawas pertandingan dan kedua tim. Berhenti sejenak sekitar tiga menit," ungkap Budi kepada Bola.com usai pertandingan.

Aksi tersebut menggambarkan sikap toleransi antarumat beragama di Indonesia, termasuk di dunia sepak bola. Apalagi, Tanah Air khususnya Kota Surabaya baru saja diguncang aksi teror bom bunuh diri.

Video Populer

Foto Populer