Sukses


Liga 2: Persis Panaskan Persaingan Papan Atas dengan Semen Padang

Bola.com, Solo - Persis Solo memetik kemenangan penting saat mengalahkan Perserang Serang, 2-1 dalam lanjutan Grup Barat Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/5/2018). Hasil itu membuat tim Laskar Sambernyawa berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 9.

Tak hanya itu, Persis juga terus menempel pimpinan klasemen sementara, Semen Padang dengan selisih tiga angka. Kebetulan, tim Kabau Sirah meraih hasil sempurna di markas Persibat Batang.

"Ini pertandingan super berat bagi kami dan juga anak-anak. Saya tahu bagaimana kondisi pemain yang masih kelelahan setelah tur panjang di Aceh. Namun dengan fighting spirit dan kerja keras, mereka membuktikan diri untuk menang," kata pelatih Persis, Jafri Sastra, usai pertandingan.

Tuan rumah memang mengawali laga dengan kurang bertenaga. Beberapa para pemain melakukan kesalahan umpan maupun komunikasi. Bahkan Persis harus menunggu di pengujung babak pertama untuk unggul lewat sundulan bek Ikhwan Ciptady Muhammad.

Babak kedua berjalan dua menit, Persis langsung mendapat hadiah penalti usai gelandang, Eli Nasoka dijatuhkan di kotak terlarang. Eli yang maju sebagai algojo mampu menjalankan tugas dengan baik. Setelah itu giliran Perserang mampu memperkecil skor lewat sepakan Supriyono.

"Tim pelatih sudah berdiskusi bahwa kita tidak bisa menjamin siapapun pemain yang akan tampil maksimal. Karena pemain memang sangat kelelahan," tegas mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Video Populer

Foto Populer