Sukses


Dedik Setiawan Absen Melawan Bali United karena Tifus

Bola.com, Malang - Arema FC sudah berada di Bali sejak Rabu petang (16/5/2018). Dengan membawa 18 pemain, mereka akan menantang tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Jumat (18/5/2018), pada pekan kesembilan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Dalam lawatan kali ini, Arema kehilangan satu di antara penyerang andalannya, Dedik Setiawan. Pemain 23 tahun ini harus ditinggal di Malang karena mengalami sakit tifus.

"Saya sudah merasa tidak enak badan setelah pertandingan melawan PSM Makassar. Setelah itu saya tumbang (sakit)," kata pemain yang sudah mengoleksi dua gol di Liga 1 2018 tersebut.

Sebenarnya Dedik sudah merasakan tenaganya terkuras pasca menjalani tiga pertandingan dalam satu pekan, yaitu melawan Persebaya Surabaya, PSBK Blitar (Piala Indonesia), dan PSM. "Dulu pernah mengalami sakit seperti ini juga. Semoga bisa lekas kembali ke lapangan," harapnya.

Jika sudah menderita tifus, kondisi Dedik akan turun drastis sehingga butuh waktu lagi baginya untuk bisa kembali turun dalam pertandingan. Hal itu sangat disayangkan karena pemain yang dijuluki sebagai Didier Drogba-nya Arema ini sedang panas.

Dia mencetak dua gol saat melawan Persipura (27/5/2018) dan dua gol lain ketika menghadapi PSBK. Ketika Dedik mencetak gol, Arema selalu meraih kemenangan.

Saat di Bali, tentu Arema harus mencari penggantinya. Pelatih Arema, Milan Petrovic, membawa beberapa pemain sebagai pengganti Dedik di sektor penyerang sayap, seperti Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo, dan Dendi Santoso. Ketiga pemain itu masuk daftar 18 nama yang dibawa ke Bali.

Dedik bukan pemain pertama Arema yang mengalami sakit tifus. Saat pramusim, dua pemain, yakni Syaiful Indra dan M. Zaenuri, sempat menderita sakit sama.

Kedua pemain ini dipulangkan ke Malang saat Arema menjalani turnamen Piala Gubernur Kaltim II 2018. Mereka butuh waktu beberapa minggu untuk bisa kembali dalam kondisi fisik yang prima. 

Video Populer

Foto Populer